MENU
icon label
image label
blacklogo

Sosok Sports Car Siap Gantikan Morgan V8 yang Dilarang di Australia

JAN 29, 2019@21:00 WIB | 1,457 Views

Rangkaian regulasi telah menuntut manufaktur mobil seperti Morgan cepat menyesuaikan diri, terhadap mobil-mobil bergaya roadster, untuk market Australia. Regulasi ketat yang dilahirkan melalui WorWorldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP), menjadikan Morgan dengan mesin V8 dilarang, dan hanya menyisakan Roadster V6 dan 3 Wheeler untuk market Australia.

Menyambut regulasi tersebut, Morgan telah menyesuaikan kondisi membanting harga hingga $ 1000 lebih murah, dengan catatan  jumlah ketersediaan unit telah dikurangi. Sebagaimana buletin Morgan yang dikutip dari laman CarAdvice.com, hanya ada empat slot produksi yang tersisa untuk mobil berpenggerak 4x4 dengan mesin yang masih sesuai dengan Australian Design Rules (ADR). Faktanya Morgan sudah tidak memiliki mobil4x4 dengan naturally aspirated sebagai model pengganti.

Seperti halnya varian Plus 4, hanya sembilan slot build yang sesuai dengan ADR yang ada untuk mobil itu. Sedangkan Roadster V6 kini telah menggunakan 5 link rear suspension, bersama dengan diferensial slip terbatas dan peredam adaptif.

Ke depan, perusahaan telah mengakui sedang mengerjakan model "up-market, premium price" baru untuk kalangan highend. Karena Morgan telah melakukan studi desain dan membuat prototipe yang mungkin baru muncul tahun depan, tetapi untuk kapasitas produksi penuh tidak akan dimulai sampai tahun 2020.

Varian baru bertitiel 'Wide Body' yang baru akan menjadi "mobil Morgan dengan kapasitas produksi paling dinamis yang pernah ada", dan dengan mempertahankan fender depan yang diintegrasikan ke dalam bodywork untuk pertama kalinya dalam sejarah brand Inggris tersebut. Meski dari sisi power train mobil ini belum secara resmi diungkapkan, tetapi kemampuan mesin V6 yang telah dirampingkan dan penggunaan turbocharged tampaknya akan berhasil menjadi market baru. Semoga. [Ahs/timBX]

Tags :

#
sports car,
#
morgan,
#
roadster