MENU
icon label
image label
blacklogo

Soal Podium, Takaaki Nakagami Meyakini Butuh Kecepatan Lebih Baik

APR 08, 2019@21:30 WIB | 785 Views

Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, meyakini bahwa dia hanya membutuhkan ‘kecepatan lebih baik’ untuk dapat memperjuangkan podium MotoGP setelah mencetak hasil akhir terbaiknya dalam kondisi kering.

Nakagami mengambil tempat ketujuh di Termas de Rio Hondo akhir pekan lalu, menandai finish 10 besar ketiganya berturut-turut dan hasil teratasnya di samping tempat keenamnya di Valencia tahun lalu dalam kondisi lintasan basah.

Hal ini menempatkan pembalap asal Jepang itu berada di urutan ketujuh setelah dua balapan, hanya tiga poin di belakang rekan setim LCR-nya (Cal Crutchlow) yang dihalangi oleh penalti kontroversial di Argentina.

"Perlombaan sangat sulit, saya memilih senyawa belakang yang lunak, karena saya ingin mendapatkan posisi di awal lomba," kata Nakagami. “Tapi saya benar-benar berjuang dari lap pertama.

“Ketika saya menyelesaikan lap pertama, saya berpikir 'bagaimana saya bisa menyelesaikan dengan pegangan ini?' Kemudian saya mencoba mengubah gaya berkendara ketika saya melihat waktu jeda seperti 1 menit 40 detik menengah ke bawah. Semua orang tampak seperti sedang kesulitan, meskipun Marc (Marquez) ada di level lain.

“Saya bisa melihat selama balapan saya dekat dengan podium, tetapi pada akhir lomba saya tidak punya energi untuk memperbaiki laptime, karena ban saya sudah mencapai batasnya.

"Tetapi saya merasa senang tentang akhir pekan ini. Kami banyak mengalami peningkatan hari demi hari. Saya merasa sangat kuat.

"Tentu saja untuk Texas, kita perlu sedikit langkah maju, tetapi saya menantikan, karena Texas terlihat bagus untuk Honda. Juga sekarang saya sangat percaya diri pada pengereman yang sulit."

Ditanya apa yang dia butuhkan untuk dapat bergabung dalam persaingan podium, Nakagami menjawab: "Sangat dekat, tidak seperti 10 detik. Mungkin hanya sedikit. Tetapi beberapa waktu ini benar-benar membutuhkan kerja keras.

“Kami hanya berada di balapan kedua dan saya jauh lebih percaya diri daripada di Qatar, saya merasa lebih kuat.

“Kami terus bekerja seperti ini. Ini cukup sederhana, tidak ada materi baru, hanya fokus pada gaya berkendara, membandingkan data dengan Cal, Marc dan Jorge (Lorenzo). Ini sangat membantu."

Nakagami mengatakan tahun lalu bahwa dia khawatir akan berada di musim yang berat sebagai satu-satunya pembalap Honda dengan spesifikasi motor 2018, tetapi sejauh ini dia memiliki waktu yang lebih mudah daripada yang dia harapkan.

“Gaya berkendara saya selangkah demi selangkah membaik, orang-orang Repsol Honda dan juga data Cal sangat membantu mengembangkan gaya saya,” jelas pria berusia 27 tahun itu. "Kamu bisa melihat dengan jelas di mana saya mengalami kesulitan.

“Terkadang saya berjuang pada satu titik, tetapi kenyataannya adalah saya tidak kehilangan begitu banyak. Jadi penting untuk memeriksa data, untuk memahami semua detail kecil untuk mencoba menjadi lebih cepat."

Tags :

#
takaaki nakagami,
#
lcr honda,
#
motogp,
#
podium