MENU
icon label
image label
blacklogo

Smart Rilis Teaser SUV Terbaru

MAY 22, 2021@14:00 WIB | 238 Views

Smart telah merilis teaser SUV terbarunya dengan pembaruan yang cukup signifikan. Dengan konsep seperti Mini Countryman, SUV menawarkan yang jauh lebih besar dibandingkan model yang biasa diberikan oleh Smart.

SUV ini merupakan hasil kerja Mercedes-Benz dan Geely setelah mengumumkan kerja sama di Januari tahun lalu. Walau teknologi dasar yang digunakan terbuat dari China, tetapi tetap menggunakan gaya yang dikembangkan oleh tim internal Smart. Gorden Wagener, desainer Mercedes-Benz menjadi pemimpin dari tim desain Smart SUV.

“Kami mengambil kesempatan ini untuk membangkitkan brand kembali, yaitu keren, seksi dan dewasa” kata Wagener.

Penampilan mobil akan melanjutkan perubahan dari model Smart sebelumnya, karena sedikit memiliki kesamaan dengan ForTwo dan ForFour. Ada beberapa bawaan di SUV, seperti cat dua warna dengan atap kontras yang tampak ‘mengapung’ di atas kabin.

Dalam teaser yang dikeluarkan memang belum memperlihatkan bagian interior, tapi Wegener menjanjikan bahwa model kali ini akan menjadi mobil pertama di era baru yang memberikan rasio ruang yang lebih besar dari kendaraan konvensional. Bagian dalam harapkan sistem infotainment yang berwarna dan sarat fitur seperti set-up MBUX milik Mercedes

Selain itu, Smart SUV akan menampilkan powertrain listrik yang dibangun Sustainable Experience Architecture (SEA) dari Geely, yang digunakan juga oleh Zeekr dan SUV Volvo, XC20. SEA dapat mendukung konfigurasi motor tunggal, ganda, dan tiga motor, serta mengakomodasi sel baterai yang cukup untuk menawarkan jangkauan lebih dari 430 mil dibawah uji NEDC yang tidak terlalu ketat di China. SEA menawarkan lebih dari 200 mil antar pengisian, yang lebih dari dua kali lipat jangkauan EQ ForTwo saat ini, serta mendukung teknologi 800V, sehingga SUV dapat melakukan pengisian daya super cepat.

SUV yang masih belum terungkap nama resminya, akhirnya dapat meningkatkan citra Smart setelah jangka panjang berhenti produksi. Desain yang diperlihatkan merupakan gambar eksklusif berdasarkan sketsa desain resmi yang akan debut di Munich Motor Show pada musim gugur ini dan akan mulai diproduksi pada 2023. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
smart,
#
suv,
#
mobil listrik,
#
mini countryman,
#
teaser suv smart