MENU
icon label
image label
blacklogo

Smart Rilis Teaser Konsep Crossover Kompak "All-Electric"

JUL 20, 2021@10:00 WIB | 154 Views

Belakangan Geely dan Daimler menghadirkan begitu banyak teaser crossover listrik kompak pintar masa depan, di mana spesifikasi hingga harganya dapat diketahui segera. Kendati demikian, smart merilis teaser baru dari EV baru dengan bidikan kendaraan dari atas.

Smart mengumumkan bahwa versi konsepnya akan dipertunjukkan di acara IAA Mobility 2021 alias Munich Motor Show karena menggantikan Frankfurt Motor Show. Dengan nama kode HX11, crossover kompak ini sedang dikembangkan di atas platform SEA dari Geely.

Meskipun akan sempurna untuk lingkungan perkotaan dengan panjang sekitar 4 meter, crossover listrik pintar ini akan memiliki beberapa fitur premium seperti sekitar 184 kW (247 hp) dan baterai sekitar 70 kWh. Itu seharusnya memberikan jangkauan 500 km, menurut L'Argus.

Ini juga akan menghadirkan sistem 800V, yang menyiratkan waktu pengisian yang cepat. Namun, setelah BYD memutuskan bahwa Dolphin juga akan menawarkan tegangan seperti itu hanya dengan $15.500, kita tidak dapat mengatakan bahwa ini adalah premium lagi: tampaknya 800V akan menjadi standar baru, membuat semua kendaraan dengan tegangan lebih rendah menjadi usang.

Sebagai catatan, Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 sudah menawarkan sistem ini dengan harga yang lebih terjangkau daripada Porsche Taycan, EV pertama yang menjangkau pasar dengan kemampuan itu. Crossover listrik baru ini akan diproduksi di China dan akan dijual di sana. Menurut rumor, itu akan mencapai Eropa pada 2023.

Sekadar diketahui, Geely dan Daimler ingin membuktikan bahwa merek tersebut memiliki apa yang diperlukan untuk tetap hidup setelah merek Jerman hampir membunuhnya. Jika ya dan crossover listrik terbukti populer, kita mungkin melihat serangan lain ke pasar Amerika.[asl/timBX]

Tags :

#
smart,
#
mobil listrik,
#
konsep crossover kompak,
#
crossover listrik,
#
crossover listrik masa depan