MENU
icon label
image label
blacklogo

Sleeper Sejak Lahir, BMW E39 M5 Ini Bermesin V10 Jeritan Tenaga Liar 400HP

MAY 09, 2022@15:00 WIB | 307 Views

Melihat foto di atas, tentu kamu enggak asing lagi. Yups, sepintas mobil tersebut terlihat seperti sebuah BMW seri 5 yang cukup banyak berkeliaran di Indonesia. Masuk dalam kelas menengah, BMW Seri 5 memang punya desain, ukuran, hingga mesin yang terbilang gambot dan kompeten.

Namun kali ini ada yang spesial, karena sedan Jerman yang kamu lihat pada foto di atas ternyata adalah BMW E39 M5, bukan seperti yang banyak beredar. BMW E39 ialah spesifikasi khusus pasar Amerika Serikat (AS). Jika pada BMW E39 umunya memiliki mesin dengan konfigurasi V6 hingga V8 saja, sedan luxury satu ini justru liar dengan mesin V10nya.

Bukan modifikasi, mesin V10 tersebut ialah jantung pacu asli M5 yang dibenamkan khusus pada bodi BMW E39 untuk dijual dan mengaspal di negara adidaya tersebut.

Jelas bukan hanya jeroan mesin saja yang dibuat beda, setup kaki-kaki pun dirancang khusus agar memaksimalkan peforma dan sektor keamanan berkendara.

Terbukti jika diperhatikan dengan detail, BMW E39 ini dicekoki dengan pengereman big rotor berukuran 345mm untuk memaksimalkan area pengereman.

Performa BMW E39 V10 ini pun disokong dengan limited slip differential yang ikut menopang kendali agar mobil tetap berjalan dengan mulus sepenuhnya.

Buat kamu yang penasaran bagaimana tenaga dari mesin V10 satu ini? Dengan mesin tersebut, BMW E39 M5 V10 ini mampu memuntahkan tenaga hingga 400Hp dengan torsi hingga 500Nm.

Tenaga liar tersebut jelas makin terasa mengigit, ketika dipadukan dengan transmisi manual enam kecepatan orisinal BMW. Sebanding dengan semua performa mesin gaharnya, BMW E39 M5 ini pun tetap tampil elegan dan mewah dengan pasokan bodypart khas M5.

Mulai dari eksterior, hingga detail interior yang tetap menonjolkan sedan mewah nan sporty khas M-Power. [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sleeper,
#
bmw,
#
bmw m5,
#
jerman