MENU
icon label
image label
blacklogo

Sky Racing VR46 Luncurkan Motor untuk Ajang Moto2 dan Moto3 Musim 2020

FEB 03, 2020@17:00 WIB | 2,165 Views

Tim Sky Racing VR46 telah meluncurkan motor untuk ajang Moto2 dan Moto3 pada musim 2020, dalam acara Motor Ranch Valentino Rossi di Tavullia.

Musim ketujuh tim di Grand Prix menyaksikan kedatangan dua pebalap baru, yakni Marco Bezzecchi dan Andrea Migno. Bezzecchi bergabung dengan Luca Marini untuk ajang Moto2 dan Migno bermitra dengan Celestino Vietti di Moto3.

Bezzecchi tidak pernah menggunakan motor resmi VR46 sebelumnya, ia telah lama menjadi bagian dari akademi, sementara Migno kembali ke skuad yang ia jalani sepanjang musim 2015-2017.

Keempat pebalap tersebut bertujuan untuk menambah penghitungan tim dari 18 kemenangan dan 47 podium, ditambah gelar dunia yang dicetak Francesco Bagnaia pada 2018.

Marini bisa dianggap sebagai sosok yang menawarkan peluang terbaik untuk kejuaraan dunia 2020. Sepupu Valentino Rossi itu pulih dari awal yang sulit ke era kejayaan untuk mengantarkan dua kemenangan akhir musim lalu.

"Bagi saya, ini akan menjadi tahun ketiga di tim, 2019 telah membawa banyak perubahan teknis, saya telah mencoba mengelolanya dengan cara terbaik dan mendapatkan pengalaman dalam semua kondisi," kata Marini.

"Tujuannya adalah untuk menjadi kompetitif, konstan dan cepat dalam waktu singkat. Proyek ambisius yang akan membutuhkan komitmen semua orang dan untuk alasan ini, saya senang berbagi garasi dengan Marco."

Setelah berjuang di kejuaraan dunia Moto8 pada 2018, Bezzecchi mengalami mimpi buruk bersama Tech3 di Moto2, dengan demikian ia mencari perubahan lebih baik dengan motor VR46 Kalex.

"Bergabung dengan Sky Racing Team VR46 adalah langkah penting bagi karier dan masa depan saya," katanya. "Saya benar-benar bahagia. Ini adalah salah satu tim referensi dalam kategori, tim kerja yang berpengalaman dan profesional hebat, dengan motor baru menunggu saya untuk dapat menunjukkan potensi saya yang sebenarnya."

Dengan tiga podium dan keenam di klasemen kejuaraan dunia selama menjadi rookie Moto3, Vietti harus menjadi salah satu kandidat pemenang pada musim 2020.

"2019 telah menandai debut kejuaraan yang sebenarnya. Di awal musim kami telah menetapkan diri kami sendiri tetapi gol ambisius," katanya. "Berkat komitmen dan tekad semua kru, kami telah menjadi pesaing dan sekarang kami akan mencoba menaikkan standar menjadi lebih tinggi."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
moto2,
#
moto3,
#
sky racing vr46,
#
motor ranch valentino rossi,
#
tavullia,
#
grand prix,
#
marco bezzecchi,
#
andrea migno