MENU
icon label
image label
blacklogo

Skuter Listrik Honda EM1 e: Meluncur Pertengahan 2023

DEC 06, 2022@16:00 WIB | 1,119 Views

Sepeda motor listrik pertama Honda, yakni EM1 e:, dikabarkan akan meluncur pada pertengahan 2023 untuk pasar Eropa. EM1 e: adalah bagian dari rencana Honda untuk merilis 10 atau lebih kendaraan roda dua tenaga listrik secara global pada tahun 2025. 

Selain itu, Honda juga punya rencana yang lebih ambisius untuk menjadikan jajaran sepeda motornya netral karbon pada tahun 2040.

"EM" sendiri adalah singkatan dari Electric Moped dan masih membawa bahasa desain skuter tradisional dengan jarak wheelbase yang pendek dan floorboard yang rata. 

Honda sendiri merancang EM1 e: untuk penggunaan komuter di perkotaan dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Hal ini dibuktikan dengan jarak tempuh pendek, yakni 40 km yang bersumber dari baterai tunggal yang disebut Honda sebagai Mobile Power Pack (MPP). 

Baterai ini hadir dengan fitur swappable serta memungkinkan pengisian menggunakan arus listrik rumahan.

Honda sendiri belum mengungkapkan bagaimana spesifikasi lengkap dari EM1 e:. Namun, skuter listrik ini dibekali dengan motor listrik yang dipasang di hub roda belakang. 

Tidak ada detail lain yang dirilis pada EM1 e: termasuk harganya yang diperkirakan akan diumumkan saat debutnya pada tahun 2023. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
ev,
#
motor listrik,
#
honda em1 e:,
#
skuter