MENU
icon label
image label
blacklogo

Skoda Vision X Concept, SUV Hybrid Gabungkan Bensin, CNG dan Motor Elektrik

MAR 05, 2018@11:00 WIB | 278 Views

Teaser Skoda Vision X Concept tersebar lagi, dengan lebih  mengenalkan sebagai powertrain hybrid dari new SUV-nya. Sebagai brand pertama Skoda, Vision X bakal menggabungkan gasoline, compressed natural gas (CNG) dan electric power, sehingga menghasilkan emisi CO2 hanya 89g/km.

Powertrain Skoda telah menggabungkan mesin turbocharged berkapasitas 1.5 liter, 4 silinder, yang didesain khusus untuk CNG. Daya 128 hp dan torsi 250Nm, dihasilkan dibantu dengan 2 motor listrik, yang salah satunya berfungsin sebagai starter generator berbasis belt driven.

Sedangkan mesin combustion engine menggerakkan as roda depan, dan motor listrik menggerakkan bagian belakang. Pengguna pun diberi kebebasan menggunakan mode front, rear ataupun all wheel drive.

Skoda menyatakan Vision X mampu berjalan hingga 2 km menggunakan electric power, dan starter motor memberikan torsi 70 Nm. Sementara  motor listrik dibelakang membawa 1000Nm dan jarak tempuh hingga 650 km menggunkaan satu tangki penuh BBM.

Meski hanya menghasilkan torsi yang besar, Vision X mampu berakselerasi dari 0-100kpj dengan durasi 9,3 detik dan kecepatan penuh 200 kpj.

Skoda Vision X bakal muncul di Geneva, yang membawa model Karoq sebagai new SUVnya dan akan head to head dengan Audi Q2, Volkswagen T-Roc. Perusahaan tersebut juga akan melepas Superb sebagai varian plug-in di tahun 2019, dan untuk hybrid serta all electric pada tahun 2025.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
skoda,
#
skoda vision x concept,
#
hybrid suv