MENU
icon label
image label
blacklogo

Skoda Octavia RS Bertenaga Golf GTI

DEC 23, 2016@16:00 WIB | 485 Views

Mobil merk Skoda setelah menjadi bagian dari Volkswagen Group pada tahun 2000, Skoda dikenal market sebagai produsen mobil pintar dengan harga diatas rata-rata. Salah satunya New Octavia RS yang tidak menggunakan logo VW, namun menggunakan mesin turbocharged dan basis sasis milik Golf GTI.

Power Octavia RS berasal dari mesin empat silinder turbocharged dengan output sebesar 290 hp dengan torsi puncak  350 Nm. Kemampuan tersebut menyamai versi New Golf, dipadukan dengan 7 transmisi dual clutch atau 6 speed manual gearbox. Pada combined cycle, konsumsi bahan bakar 6,5 liter/100 km atau setara dengan 1 liter untuk jarak tempuh 15 km.

Rencananya, Skoda juga akan merilis versi diesel RS dengan output 184 hp dan torsi 380 Nm. Meski tidak secepat bensin, mesin diesel memiliki jarak tempuh lebib baik  dengan konsumsi 1 liter menjangkau jarak tempuh 22 km dan kemampuan four wheel drive.

Octavia RS lebih rendah 15 mm dari seri biasa. Dengan velg 17 inci standar, pemilik mobil bisa mengupgrade menjadi 18 atau 19 inci, karena Skoda telah mempersiapkan optionalarch.

Sisi interior telah dibekali layar touchscreen 9,2 inci terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto untuk memperkaya fitur infotainment. Pengemudi akan bersentuhan teknologi analog daripada virtual. Sayangnya harga Octavia RS belum dirilis.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
skoda octavia rs,
#
golf gti,
#
vw,
#
skoda