MENU
icon label
image label
blacklogo

Skoda Meluncurkan Lima Mobil Elektrik Dalam Dua Tahun Mendatang

MAR 24, 2018@17:00 WIB | 183 Views

Produsen otomotif asal Ceko, Skoda, mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan 5 mobil sekaligus, yaitu dua mobil listrik dan tiga mobil plug-in hybrid. Kelima mobil tersebut akan diperkenalkan ke pasar global pada akhir 2020 mendatang.

Dilansir dari laman motoring, CEO Skoda Bernhard Maier mengatakan perusahaan berkomitmen akan menyelesaikan kelima mobil ini dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun, sehingga peluncurannya juga akan lebih cepat.

Kendaraan yang akan diluncurkan tahun 2019 adalah versi plug-in dari superb, yang akan diikuti oleh kendaraan versi elektrik dengan basis Volkswagen yaitu citigo-e, akan dipasarkan di Eropa.

Selanjutnya, versi produksi Vision E murni listrik akan diluncurkan pada tahun 2020, berdasarkan platform MEB khusus milik Grup Volkswagen.

Untuk dua model lagi, yang menggunakan tenaga listrik akan tiba dua tahun mendatang, dan akan memakai powertrain yang sama dengan superb. Dua model mobil ini kemungkinan akan menjadi versi plug-in hybrid dari Octavia dan kodiaq.

Sebelumnya, Skoda menyatakan akan memperkenalkan 10 mobil listrik sebelum 2025, dengan lima mobil dikonfirmasi akan tiba pada 2020, sisanya akan diluncurkan antara 2020 dan 2025.

Skoda merupakan pabrikan otomotif yang berbasis di Bohemia, Republik Ceko. Skoda resmi menjadi anak perusahaan dari grup raksasa otomotif Eropa, Volkswagen pada tahun 2000, dan tercatat hingga 2014, Skoda telah memasrkan lebih dari satu juta kendaraan ke pasar global. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
skoda,
#
ev,
#
hybrid,
#
volkswagen