MENU
icon label
image label
blacklogo

Sistem Kemudi Otomatis Tesla Ditenggarai Bermasalah

MAY 24, 2019@13:10 WIB | 62 Views

Consumer Reports pada hari Rabu memperingatkan bahwa pembaruan bulan lalu untuk Autopilot Tesla yang memungkinkan penggantian jalur otomatis dapat menempatkan Anda pada risiko tilang, atau lebih buruk lagi, menempatkan dalam bahaya kecelakaan. Penguji menemukan bahwa waktu reaksi fitur ini sangat tertinggal dari apa yang dapat dilakukan manusia, termasuk memotong mobil tanpa ruang yang cukup atau melintas dengan cara yang dapat melanggar hukum.

Pada uji coba, mobil akan sering melintas di sebelah kanan (pelanggaran di banyak negara), dan sering kali memotong pengemudi lain setelah mendahului. Sistem juga enggan untuk bergabung ke dalam lalu lintas yang padat. Jika memasuki lalu lintas padat maka sistemnya akan kerap mel;akukan pengereman yang tidak perlu, yang pada dasarnya untuk memeriksa rem pengemudi di belakang.

Dalam situasi ini, pengemudi harus turun tangan untuk mencegah mobil membuat penumpang dan pengemudi lain dalam bahaya. "Ini sangat rabun jauh," kata Direktur Senior Consumer Reports pengujian otomatis Jake Fisher. Masalah lain termasuk kegagalan untuk bereaksi terhadap lampu rem atau sinyal belok, dan ketidakmampuan untuk mengantisipasi tindakan pengemudi lain.

Tidak ada indikasi oleh Consumer Reports tentang jumlah mil yang digerakkan, atau apakah masalah ada pada setiap perubahan jalur otomatis, atau hanya dalam situasi tertentu. Consumer Reports juga nampaknya menyatakan bahwa fitur ini adalah bagian penting dari pembaruan baru.

Sementara itu Tesla mencatat bahwa pembaruan hanya menambah kemampuan untuk mengesampingkan fitur ini, Pengguna masih mengonfirmasi perubahan jalur secara default.  Selain itu, pengguna yang mengesampingkan fitur saran disajikan dengan pesan berikut di layar mereka sebelum mengonfirmasi pergantian jalur:

“Ini tidak membuat kendaraan Anda otonom. Anda harus terus menjaga tangan di atas kemudi dan memantau lingkungan kendaraan. Perubahan jalur dapat terjadi dengan cepat kapan saja dan Anda harus tetap memegang kendali”.

Pembuat mobil itu juga tampaknya masih berada di jalur untuk membuat mobil otonom penuh di jalan pada akhir tahun ini, dan tidak ada indikasi bahwa ada perubahan pada rencana tersebut.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
tesla,
#
automatic driving,
#
consumer reports,
#
tesla autopilot