MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Tampilan Terbaru Triumph Speed Twin 2021

JUN 03, 2021@09:00 WIB | 88 Views

Triumph telah merilis versi terbaru dari Speed ​​Twin mereka yang populer dengan berbagai perubahan pada mesin dan suspensi, ditambah sedikit upgrade pada beberapa komponen. Speed ​​Twin pertama kali dirilis pada tahun 2019 dengan menggunakan Thruxton yang tajam dan fokus, serta mengubah ergonomisnya agar terlihat lebih santai dan ramah, dan hal itu pun menjadi instant hit.

Perubahan terbesar pada versi 2021 datang di bagian mesin di mana Triumph telah mengelola update, The Holy Grail of Euro5, yang juga membawa tenaga yang lebih banyak. Hal ini dicapai melalui komponen internal yang lebih ringan yang menghasilkan pengurangan inersia 17% dan kemampuan untuk berputar lebih tinggi. Selain yang disebutkan tadi, ada upgrade lainnya berupa knalpot baru.

Hasilnya adalah output tertinggi yang baru sebesar 98.6bhp @ 7250rpm dan torsi puncak 82.6lb.ft @ 4250rpm, ditambah Anda masih bisa mengendarainya hingga 10.000 mil sebelum servis besar pertama. Sama sekali tidak ada yang salah dengan cara motor tua itu ditangani, tetapi Triumph ingin membangun ini dengan peningkatan pada komponen sasis, rem, dan ban.

Tidak ada lagi KYB fork yang mendukung unit Marzocchi dengan spesifikasi lebih tinggi dan axial Brembo yang lama diganti dengan kaliper M50 radial dari pemasok Italia. Velg kini juga menjadi lebih ringan, berkat desain 12-spoke dan dibalut dengan ban Metzeler Racetec RR yang brilian.

Adapun perubahan sedikit perubahan lainnya, Triumph mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan mode berkendara tetapi tetap menggunakan nomenklatur Rain, Road, dan Sport yang intuitif. Kini Anda juga mendapatkan dudukan lampu depan dan pelindung lumpur yang dianodisasi, mudguard mounts, brushed stainless, upswept exhausts dan new tank graphics.

Speed ​​Twin 2021 akan tersedia di dealer mulai Agustus dengan harga mulai dari £11.000 (£300 lebih mahal dari model sebelumnya). Dengan harga itu anda bisa menebus motor ini dengan warna hitam tetapi ada harus merogoh kocek lebih dalam untuk versi warna abu-abu dan kuning atau merah ini. [era/asl/timBX]

Tags :

#
triumph speed twin 2021,
#
triumph,
#
speed twin,
#
thruxton