MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Tampilan Replika Lamborghini Diablo GT Berbasis Acura NSX

APR 25, 2022@19:30 WIB | 153 Views

Jika Anda pernah ingin memiliki Lamborghini tetapi tidak kesampaian untuk membelinya, maka mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk memiliki replikanya. Pembuat kendaraan replika selalu berjuang keras untuk meniru aslinya semirip mungkin, seperti Lamborghini Diablo GT yang dijual ini, terlihat asli namun palsu.

Pada pandangan pertama, kendaraan ini benar-benar tampak seperti Diablo GT yang langka, dengan hanya ada 80 unit yang pernah dibuat, tetapi di bawah bodi supercar asal Italia ini sebenarnya terdapat sasis Acura NSX. Transformasinya benar-benar luar biasa, dan dari luar, kita hampir tidak bisa membedakan antara replika dan aslinya. Tampilan luarnya tampak memiliki proporsi yang persis bahkan hingga menampilkan pintu gunting khas Diablo GT.

Replikanya masih menampilkan mesin V6 asli dari NSX, meskipun intake manifold palsu Lamborghini menutupinya saat kap mesin dibuka. Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah replika bertenaga V12, tetapi ketika menginjak pedal gas baru kita akan mengetahui rasanya. Diablo GT asli memiliki mesin V12 6.0 liter yang menghasilkan 575 tenaga kuda, sedangkan V6 3.0 liter dari NSX hanya menghasilkan 270 tenaga kuda. Sayangnya, pada bagian interior sang pembuat replika supercar ini tetap mempertahankan dashboard dan konsol tengah asli yang jelas terlihat berbeda dengan milik Lamborghini Diablo.

Supercar ini terdaftar untuk dijual di eBay dengan harga $175.000 atau setara dengan Rp 2,5 miliar. Untuk sebuah supercar V12 Italia harga tersebut masih terbilang masuk akal bila dibandingkan dengan harga NSX asli yang sekarang mendekati angka $ 200.000 (Rp 2,9 miliar).

"Sementara pemilik Lamborghini lainnya menguras rekening bank mereka untuk membayar perbaikan, pemilik mobil ini akan senang karena suku cadang NSX banyak tersedia di toko onderdil mobil lokal atau online dan memiliki harga yang lebih murah," tulis sang penjual. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini diablo gt,
#
acura nsx,
#
replika