MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Tampilan Perdana KIA Concept EV9

NOV 18, 2021@11:30 WIB | 191 Views

Dari segi tampilan KIA Concept EV9 terlihat sangat mirip dengan KIA Telluride dari masa depan, tetapi memiliki jarak sumbu roda lebih panjang 7,8 inci (198 mm), pada 122 inci (3,099 mm). Memiliki ukuran 194 inci (4.928 mm) dari bemper depan ke bemper belakang, memiliki lebar 81 inci (2.057 mm), dan tinggi 70 inci (1.778 mm), yang berarti sedikit lebih pendek, lebih lebar, dan lebih tinggi daripada yang bertenaga ICE.

Dengan desain "hidung harimau" yang diinterpretasikan ulang di bagian depan, Concept EV9 memiliki lampu LED dengan desain yang ramping dan menampilkan logo perusahaan yang baru di kap mesin. Gaya menyudut terlihat jelas pada spakbor, atap, dan pintu belakang. KIA Concept EV9 memiliki tampilan yang terlihat "berotot" secara keseluruhan. Di bagian belakang dihiasi lampu belakang LED dengan desain yang juga ramping dan fat cladding yang menempel pada bumper dan memberikan nuansa Volvo XC40.

Pindah ke bagian kokpit, mobil ini memiliki tata letak multi-modal. Mode The Active memastikan pengemudi dan penumpang menikmati pengalaman berkendara yang optimal saat kendaraan melakukan perjalanan jarak jauh atau pendek. Mode "Pause" mengubah bagian di barisan kedua dapat dilipat ke bawah untuk berubah menjadi meja dan memungkinkan penghuni untuk saling berhadapan di baris pertama dan ketiga dalam pengaturan tempat duduk seperti lounge, dengan cahaya yang masuk dari panoramic roof. Mode "Enjoy" mengubahnya kembali menjadi tiga tempat duduk dan membuka bak truk untuk memungkinkan penumpang terhubung dengan lingkungan di luar. dengan menggunakan bahan "green", seperti jala daur ulang dan kulit vegan.

Di balik penampilannya yang futuristik, Concept EV9 menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Arsitekturnya juga serupa dengan EV6, Hyundai Ioniq 5, dan Genesis GV60, serta Hyundai SEVEN Concept yang baru-baru ini diluncurkan. Pihak KIA menyatakan Mobil ini dapat melakukan perjalanan hingga 300 mil (483 km) dengan sekali pengisian daya, dan baterai dapat ditingkatkan dari 10 hingga 80% hanya dalam waktu 20-30 menit melalui pengisi daya 350 kW, namun KIA enggan mengungkapkan detail teknis lebih lanjut.

Tags :

#
kia,
#
concept ev9,
#
ev