MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Bolide: Konsep Mobil Track-Only dari Bugatti yang Siap untuk Diproduksi

AUG 16, 2021@15:30 WIB | 229 Views

Pada bulan Oktober tahun 2020 kita dibuat terpukau oleh Bugatti Bolide, sebuah konsep track-only yang memiliki 1.825 tenaga kuda. Belum genap setahun, hypercar tersebut dipastikan akan diproduksi secara terbatas di The Quail. Berbeda dengan studi desain fungsional, Buggati Bolide yang akan diproduksi secara terbatas ini mampu mengeluarkan 1.578 tenaga kuda, kemudian untuk reliabilitas, torsi diturunkan dari 1.365 pound-feet (1.850 Nm) menjadi 1.180 pound-feet (1.600 Nm).

Sama seperti Bugatti Divo, Bolide quad-turbocharged akan dibatasi hanya 40 unit di seluruh dunia. Contoh pertama dari jenis ini akan siap untuk pengiriman pada tahun 2024 menurut pembuat mobil yang berbasis di Molsheim yang dikendalikan oleh Volkswagen Group, dan harga awal untuk mobil trek paling ekstrem yang pernah dibuat ini adalah sekitar €4 juta. Pada nilai tukar saat ini, dikonversi menjadi $4,7 juta.

Dengan bobot 1.450 kilogram (3.197 pon), Bolide all-wheel-drive memiliki rasio bobot-ke-daya 0,9 kilogram per metrik tenaga kuda. Sebagai referensi, Rimac Nevera yang memecahkan rekor itu, memiliki berat 2.150 kilogram (4.740 pon) dan menawarkan 1,1 kilogram per metrik tenaga kuda.

Dirancang untuk memenuhi standar keselamatan FIA, Bolide akan kompatibel dengan perangkat HANS (pendukung kepala dan leher/Head And Neck Support) yang menjaga kepala pengemudi dari hantaman jika terjadi kecelakaan. Bugatti juga menjanjikan pemadaman api otomatis, sabuk pengaman enam titik, dan pengisian bahan bakar tekanan dengan kantung bahan bakar. Seperti yang diharapkan untuk "mainan" trek motorsport-infused, hypercar yang tampak gahar ini memiliki velg dengan penguncian sentral dengan penutup aerodinamis dan ban yang cukup halus.

Dikonfigurasi ulang menjadi bensin beroktan 98 dari sebelumnya yang berbahan bakar balap beroktan 110, Bolide bukanlah varian terakhir dari Chiron. Kurang dari 100 unit tersedia untuk dibeli pada awal 2020 menurut Stephan Winkelmann, dan Bugatti pasti akan menutup buku produksi Chiron dengan dengan sempurna sebelum mesin W16 dihapus tanpa penerus yang hingga sekarang belum terlihat.

Mengingat Porsche baru-baru ini membentuk kerja sama dengan Rimac, kita harus bertanya-tanya apakah penerus Chiron akan menjadi electric hypercar atau tidak. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
buggati,
#
buggati bolide,
#
race car,
#
concept car