MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Koleksi Ford dan Shelby Terbesar di Dunia yang Mencakup Lebih dari 200 Mobil

DEC 08, 2021@13:20 WIB | 181 Views

Koleksi Gary Thomas dengan jumlah yang cukup gila ini tidak hanya tentang Ford Mustang, salah satu mobil Ford terlaris dan paling terkenal, di dalam koleksinya juga termasuk, kendaraan Ford yang dibuat dari tahun 1930-an hingga 2020. Di dalam garasi atau gudang yang luas ini menampung berbagai jenis Ford, seperti Thunderbirds, Shelby Cobras,Model B tahun 1930-an, bahkan hingga ke supercar, Ford GT terbaru. Tapi kebanyakan koleksinya didominasi oleh berbagai Mustang berperforma tinggi yang dibuat dari tahun 1965 hingga 1970.

Thomas telah mengoleksi Ford selama lebih dari 40 tahun, jadi tidaklah mengherankan jika dia membutuhkan empat ruangan seluas 12.000 kaki persegi untuk memajang semua koleksinya. Mobil-mobil tersebut mobil ada yang telah direstorasi atau dibeli dalam kondisi sangat baik. Dia juga memiliki beberapa lusin Ford lainnya yang sedang dalam perbaikan dan 100 lainnya di Texas Timur menunggu giliran untuk dipajang di garasi ini.

Tampilan garasinya sendiri cukup mengesankan. Garasi yang saat ini menjadi rumah bagi puluhan Mustang generasi pertama, termasuk setidaknya 15 varietas Shelby. Setidaknya ada satu dari setiap model GT350 dan GT500 yang dibuat dari tahun 1966 hingga 1970, termasuk tipe coupe dan convertible, serta model KR. Thomas juga merestorasi beberapa versi GT350 Hertz. Selain Shelby, ia juga memiliki sejumlah Mustang tahun 1969 dan 1970 dari Cobra Jet,Mach 1, dan varietas Boss. 

Tapi yang benar-benar keren dari koleksi ini adalah kebanyakan mobil memiliki cerita yang menarik untuk diceritakan. Thomas membagikan beberapa di antaranya dengan pihak Petersen Automotive Museum, yang mengunjunginya dan merilis beberapa video sebagai bagian dari serial YouTube "Global Garages".

Ada 25 menit cuplikan yang dibagi menjadi dua bagian untuk ditonton dan ada bagian ketiga yang akan tayang pada 8 Desember. Ini bisa menjadi koleksi Mustang dan koleksi Ford terbesar di dunia mungkin. Kemungkinan besar kalian tidak akan melihat begitu banyak Ford berbagai jenis dan langka di bawah atap yang sama dalam waktu dekat.

Gary juga ingin menjual beberapa mobil dari koleksinya di acara Mecum Auctions Kissimmee yang akan datang pada 6-16 Januari 2022. Mobil yang ia tawarkan termasuk beberapa Shelby GT350 dan GT500, beberapa Boss 302 Mustang (termasuk Trans-Am Racer), beberapa Mach 1, dan beberapa Mustang produksi awal. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ford,
#
shelby,
#
kolektor,
#
gary thomas