MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Gagahnya BMW R100RS 1981 Kustom dari BMC

JAN 04, 2021@14:30 WIB | 246 Views

Bagi Anda penggemar motor klasik, satu lagi kustom motor yang layak untuk disimak. Itu adalah karya dari Bolt Motor Co. (BMC), bengkel yang berbasis di Spanyol, yang dengan bangga memperkenalkan roda dua terseksi yang pernah Anda temui.

Sepeda donor untuk usaha luar biasa ini adalah BMW Motorrad R100RS model tahun 1981. Roda dua ini meninggalkan kesan retro kental dan berubah jadi scrambler yang gagah akibat ulah BMC.

Selain tampilan bagiannya, R100RS ini juga dilengkapi dengan komponen canggih yang tak terhitung jumlahnya. Sentuhan baru para builder membuat motor tua ini benar-benar berkelas dengan estetika tersendiri.

Kendaraan buas ini didukung oleh mesin boxer-twin berpendingin udara dengan kapasitas besar 980 cc dan dua katup per silinder. Pada sekitar 7.250 rpm, mesin R1000RS ini mampu menghasilkan hingga 70 tenaga kuda. Sementara output torsi yang solid sebesar 76 Nm akan disuplai pada 5.500 rpm.

Gaya ini disalurkan oleh transmisi lima kecepatan ke roda belakang 18 inci melalui penggerak akhir poros. Pada akhirnya, kendaraan ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 196 km/jam, dengan waktu 13,9 detik untuk mencapai seperempat mil.

Kru BMC, Adrian Campos, memulai kustomisasi BMW Motorrad R100RS ini dengan komponen modern untuk menangani rem sepeda yang sudah tua. Segera setelah rotor rem, kaliper, dan garis dipasang, BMW menghiasi bagian depan dengan setang baru dari Renthal dan lampu depan LED aftermarket, ditambah dukungan spedometer digital.

Lampu bulatnya bisa duduk dengan rigid pada bracket, dan rumah lampunya merupakan kustom buatan BMC sendiri. Selain itu, tangki bahan bakar mesin memakai pinstrip M-Power ikonik BMW dengan bangga.

Di bagian belakang, Anda akan menemukan tempat pelat nomor yang rapi. Adapun pelana kulit tahan hujan bergaya vintage siap mendukung kenyamanan berkendara Anda, yang dilapisi oleh para ahli Tapizados Llop.

Untuk memberi karakter unik pada motor R100RS ini, tim melanjutkan dengan membuat pilihan modul khusus, seperti sistem knalpot yang sangar, spatbor kecil di bagian depan, dan footpeg yang dipasang di belakang.

BMC juga melakukan perombakan total pada sistem kelistrikan agar motor ini bisa berfungsi lebih optimal. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw r100rs 1981,
#
bmc,
#
bmw,
#
motor klasik bmw