MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Detail Baru Penerus Lamborghini Aventador

JUL 27, 2021@15:30 WIB | 192 Views

Lamborghini Aventador Ultimee akan menjadi mobil produksi V12 non-hibrida terakhir dari SantÁgata. Inilah fakta yang diketahui sejak minggu pertama bulan Juli, dan itu tidak bisa dihindari. Tapi apa selanjutnya untuk Lamborghini? Stephan Winkelmann mengungkapkan beberapa rencana perusahaan dalam sebuah wawancara.

Lamborghini Aventador akan diikuti pada tahun 2023 oleh model yang akan mempertahankan mesin 12 silinder tetapi akan memiliki drivetrain hybrid plug-in. Model listrik lainnya akan bergabung dalam line-up, dan lebih banyak lagi yang akan menyusul, lebih cepat. Namun sebelum 2023, pada 2021, Lamborghini akan meluncurkan mobil lain dengan mesin V12, dan juga akan memiliki superkapasitor, seperti halnya Sian.

Namun, penerus Aventador tidak akan menampilkan superkapasitor, karena Lamborghini menganggap teknologi tersebut sebagai jembatan antara hari ini dan masa depan. Teknologi ini tidak cukup untuk mencapai tujuan pengurangan emisi perusahaan. Oleh karena itu, hibridisasi adalah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan Lamborghini dalam mengurangi emisi CO2 hingga 50% pada tahun 2025. Hibridisasi tersebut akan dimulai pada tahun 2023, dan akan berlanjut hingga tahun 2024, hingga seluruh jajaran mendapatkan baterai dan port colokan.

Lamborghini harus membuat keputusan sulit mengenai bagian-bagian yang akan diimplementasikan pada drivetrain hybrid plug-in penerus Aventador. Perusahaan ini adalah bagian dari Grup Volkswagen, sehingga memiliki tempat sampah untuk dipilih, tetapi juga tidak boleh menyimpang terlalu jauh dari DNA-nya. Pelanggan sudah dijanjikan rasio power-to-weight yang lebih baik daripada model yang sedang berlangsung, yang seharusnya menjadi pertanda baik untuk hal-hal yang akan datang.

Penerus Aventador akan didasarkan pada poin-poin bagusnya, tetapi Stephan Winkelmann menolak untuk menjelaskan lebih lanjut untuk wawancara Autocar tentang masalah tersebut. CEO perusahaan sangat menyukai mobil tersebut, karena ia ikut serta saat pengembangan dimulai, pada tahun 2007, dan menyaksikan Aventador tumbuh menjadi binatang yang luar biasa seperti sekarang ini.

Mr. Winkelmann juga mencatat bahwa Aventador menjual lebih banyak dari semua Lamborghini V12 sebelumnya, yang bukan merupakan prestasi kecil, karena perusahaan telah membuat V12 sejak 1963. Sebagai catatan dan sekadar untuk diketahui, saat itu, Giotto Bizzarini, Gian Paolo Dallara, dan Ferruccio Lamborghini adalah orang-orang yang bertanggung jawab atas keputusan pengembangan untuk merek Italia. [asl/timBX]

Tags :

#
lamborghini aventador ultimee,
#
lamborghini aventador,
#
lamborghini,
#
v12 non-hibrida