MENU
icon label
image label
blacklogo

Siap Balapan Musim Depan, Acura Perlihatkan Prototype LMDh ARX-06 2023

JUN 06, 2022@13:30 WIB | 207 Views

Acura memperlihatkan gambar pertama dari mobil balapnya yang akan datang, yang merupakan Protoype LMDh yang disebut ARX-06. Kendaraan ini memiliki desain eksterior yang ditangani langsung oleh Acura Design Studio, dan akan siap berlomba di IMSA WeatherTech SportsCar GTP Championship 2023.

Mobil balap baru ini akan bersaing di kelas Prototype LMDh, yang merupakan cabang olahraga motor terbaru yang dimulai pada musim 2021. Mobil balap buatan Acura ini akan menghadapi berbagai berbagai mobil LMDh buatan pabrikan lainnya seperti Cadillac dan Porsche.

Prototype LMDh ini diberi nama ARX-06, yang merupakan singkatan dari Acura Racing eXperimental, generation 6. Pabrikan asal Jepang ini mulai berkompetisi pada tahun 1991, didukung oleh Honda Performance Development, yang merupakan divisi balap untuk Acura Motorsports dan Honda Racing di Amerika Utara.

Sementara bodi ditangani oleh Acura Design Studio, sasisnya dirancang, dibangun, dan dipasok oleh Oreca. Sasis ini akan menjadi basis yang sama untuk semua kendaraan LMDh lainnya, sementara masing-masing pabrikan yang terlibat akan memiliki kesempatan untuk menerapkan bodywork, aerodinamis, dan unit daya pembakaran internal yang spesifik.

Acura telah mengkonfirmasi akan membawa ARX-06 baru ke IMSA WeatherTech SportsCar Championship dalam kategori GTP, yang merupakan kelas teratas untuk seri tersebut, mulai tahun 2023. Acura sendiri belum mengkonfirmasi keikutsertaannya pada ajang Le Mans 24 Hours, namun diduga Acura akan membalap di Le Mans tahun 2024. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
acura,
#
lmdh,
#
le mans,
#
acura lmdh arx-06 2023