MENU
icon label
image label
blacklogo

Shell Kokohkan Posisi Sebagai Penyedia Solusi Teknis Menyeluruh Di Indonesia

MAR 25, 2021@04:00 WIB | 258 Views

Mengawali tahun 2021, Shell Lubricants Indonesia menggelar acara seminar bertajuk “Potential in Motion” yang diadakan secara virtual dan diikuti oleh lebih dari 300 peserta, Kamis (25/03). Dalam acara yang dibuka oleh Dian Andyasuri, President Director & Country Chair Shell Indonesia tersebut Shell memantapkan  posisi Shell Lubricants Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi lubrikasi secara menyeluruh (end-to-end) di Indonesia.  Melalui Shell Lubricant Solutions, Shell kini tak hanya menyediakan produk pelumas berkualitas untuk keperluan industri, namun juga layanan inovatif untuk perawatan mesin, hingga pengetahuan tentang tren industri dan berbagai tantangan teknis.

“Pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk masuk ke era industri 4.0, dan hal ini tentunya akan diikuti oleh tantangan-tantangan baru yang akan dihadapi oleh kalangan industri tanah air,” kata Dian Andyasuri.

Dalam kesempatan yang sama, ekonom senior dari Institute for development of Economic and Finance (INDEF) Dr. Aviliani memprediksi bahwa tahun 2021 masih menjadi tahun yang penuh tantangan. Namun dia optimistis bahwa perekonomian Indonesia masih akan tumbuh. “

Melihat langkah cepat pemerintah Indonesia dalam melakukan vaksinasi massal, pemulihan ekonomi diharapkan bisa lebih cepat dan ekonomi Indonesia masih dapat tumbuh 3 – 4 persen di tahun 2021 ini,” ujarnya.

Rangkaian Produk Terbaru Shell Lubricants Indonesia

Shell memahami bahwa para pelaku bisnis di Indonesia harus menemukan solusi yang tepat agar dapat berbisnis dengan biaya operasi yang lebih rendah, tanpa mengorbankan standar kualitas dan keamanan. Terutama pasca-pandemi, ketika banyak lini bisnis didorong untuk terus bertumbuh meski dengan sumber daya yang terbatas dan dinamika pasar yang sulit diprediksi.

“Shell Lubricants berkomitmen  menghadirkan produk-produk berkualitas dan inovatif untuk mendukung kinerja mesin, termasuk mesin industri modern. Tahun ini, Shell Lubricants Indonesia menghadirkan tujuh produk terbaru yang akan memberikan nilai optimal bagi operasional  mesin mulai dari rangkaian produk pelumas, gemuk, dan coolant (pendingin radiator),” ucap Andri Pratiwa, Director Shell Lubricants Indonesia.

Untuk mendukung Paris Agreement dan upaya pemerintah menahan laju pemanasan global, Shell meluncurkan rangkaian produk pelumas yang netral karbon (carbon neutral) di tahun 2021 ini. Rangkaian produk netral karbon yang tersedia di Indonesia antara lain Shell Gadus S5, Shell Omala S4 WE, Shell Omala S4 GXV, Shell Mysella S5, dan Shell Rimula R6 LM. Secara global, Shell menargetkan untuk menjadi perusahaan energi dengan emisi net-zero pada tahun 2050 dan berkomitmen melakukan carbon offset terhadap lebih dari 200 juta liter pelumas setiap tahunnya.

Shell Services  

Industri modern tak hanya perlu didukung oleh produk pelumas berkualitas namun juga memerlukan solusi perawatan. Bambang Wahyudi, VP Technical Shell Lubricants  menjelaskan, “Sejak Industri 4.0 dicanangkan, pabrikan mesin di seluruh dunia terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar. Akibatnya, kebutuhan perawatan mesin pun menjadi kian unik dan beragam di berbagai lini industri, seiring dengan berkembangnya strategi perawatan komponen dari preventif menjadi prediktif.”

Untuk mendukung hal tersebut, Shell  Lubricants secara global bertransformasi dari pemasok pelumas menjadi penyedia solusi menyeluruh. Untuk mendukung industri tanah air, Shell Lubricants Indonesia meluncurkan layanan yang diberi nama ‘Shell Services’.  

‘Shell Services’ menawarkan lima layanan utama untuk sebagai solusi perawatan mesin modern. Pertama, Shell LubeCoach yaitu layanan Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) berupa pelatihan staf. Layanan Kedua adalah Shell LubeExpert  yaitu layanan untuk meningkatkan optimisasi pelumas. Ketiga adalah Shell LubeOptimiser yaitu layanan pengkondisian pelumas yang bertujuan mengurangi risiko kontaminasi pelumas demi mendapatkan kinerja mesin yang optimal. Layanan keempat yang disediakan oleh Shell Services adalah Shell LubeAnalyst yaitu pemantauan kondisi pelumas di laboratorium yang bertujuan untuk mengetahui kondisi pelumas, membantu memprediksi kegagalan, dan mengurangi  waktu henti peralatan. Dan layanan kelima adalah Shell Digital Platform  yaitu solusi dan aktivitas digital untuk meningkatkan produktivitas dan pemeliharaan peralatan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
shell,
#
shell lubricants