MENU
icon label
image label
blacklogo

Shell Duduki Peringkat Satu Penjualan Pelumas Dunia

DEC 11, 2020@10:00 WIB | 189 Views

Kabar terbaru datang dari industri pelumas, Shell dinobatkan menjadi pemasok pelumas terkemuka dunia selama 14 tahun berturut-turut, berdasarkan laporan Kline & Company 18th Edition Global Lubricants: Market Analysis and Assessment 2020 yang dilansir baru-baru ini. Laporan tersebut mencakup semua pasar negara konsumen pelumas terkemuka, segmen pasar, jenis produk, dan formulasi. Shell mempertahankan posisi kepemimpinan global nomor 1 untuk tiga kategori pelumas yang dilacak oleh Kline - otomotif konsumen, otomotif komersial, dan industri. Menurut laporan tersebut, Shell berhasil mempertahankan pangsa pasar dunia dengan total volume penjualan sekitar 4.500 kiloton (setara dengan 5 milyar liter) di tahun 2019 dari tiga pasar konsumen, yaitu otomotif (34%), otomotif komersial (36%), dan industri (30%).

”Keberhasilan Shell dalam mempertahankan posisi sebagai pemasok utama produk pelumas di dunia selama 14 tahun berturut-turut ini merupakan sebuah prestasi dan bentuk kepercayaan konsumen kepada kami. Hal ini benar-benar memotivasi kami untuk terus menawarkan produk, layanan, dan berbagai solusi bisnis yang tepat sesuai dengan kebutuhan para pelanggan dan mitra usaha kami,” kata  Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia.

Secara global, bisnis pelumas telah menjadi salah satu prioritas utama Shell yang telah melahirkan berbagai inovasi, termasuk menjadi yang pertama dalam memasarkan produk pelumas yang lebih murni dan berasal dari gas alam. Portfolio produk dan layanan global Shell Lubricants terus tumbuh seiring dengan semakin berkembangnya tren dan permintaan pasar akan penggunaan kendaraan bertenaga listrik.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Shell global, Carlos Maurer, Executive Vice President Shell Global Commercial, menyatakan bahwa keberhasilan sebagai pemasok pelumas nomor satu di dunia menunjukkan komitmen Shell terhadap para pelanggan dan kekuatan portfolio produk perusahaan.

Di Indonesia sendiri, portfolio bisnis Shell Lubricants semakin kokoh dalam 20 tahun terakhir dengan sederet nama besar di dalam daftar mitra dan pelanggan. Shell Lubricants Indonesia juga terus memperkuat keberadaannya untuk memenuhi permintaan dalam negeri dan berkontribusi terhadap industri hilir di Indonesia melalui berbagai inisiatif, seperti  ekspansi pabrik pelumas LOBP di Marunda, Bekasi yang dimulai bulan Maret 2020 yang akan menggenjot kapasitas produksi dari 136 juta liter per tahun menjadi 300 juta liter per tahun; menjadi perusahaan energi internasional yang pertama yang bersertifikasi SNI untuk produk pelumas Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax, dan Shell Advance.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
shell lubricants,
#
pelumas,
#
peringkat,
#
kline & company 18th edition global lubricants