MENU
icon label
image label
blacklogo

Shelby GT350 1965 Selamatkan Penjualan Mustang, Ini Alasannya!

JUL 26, 2021@12:00 WIB | 148 Views

Shelby Mustang GT350 1965 membantu keuntungan Ford dalam silsilah balap dan dipadatkan warisan Mustang. Untuk mengilustrasikan mengapa sangat penting bagi budaya otomotif Amerika, dan bagaimana menemukan spesimen asli dari jenisnya, Colin Comer dari Hagerty memberikan contoh yang menakjubkan di bawah mikroskop.

Otak di balik '65 Mustang Shelby GT350 adalah dongeng Carrol Shelby. Kemudian wakil presiden dan manajer umum Lee Iacocca mempercayakannya untuk meningkatkan jangkauan Mustang dan memberikannya keberanian sehingga bisa memenangkan balapan dan membangun citra performa. Shelby mengubah Mustang dengan meningkatkan sasis ke standar SCCA dan menciptakan mobil sport dua tempat duduk resmi produksi, GT350, yang merupakan Shelby Mustang pertama.

Ikon otomotif ini telah mencapai enam angka, mulai dari antara $487.000–$587.000 (sekitar Rp 7 miliar – Rp 8,5 miliar) pada tahun 2021. GT350 asli tidak memiliki garis-garis Le Mans klasik dan menampilkan roda baja polos tanpa dop roda. Mobil-mobil ini hanya tersedia dalam warna putih dan tidak memiliki AC atau radio. Interior, di sisi lain, berbeda dari Mustang biasa karena tidak memiliki kursi belakang. Ia juga dilengkapi gauge pod, aluminum steering wheel berbingkai kayu, tombol klakson, dan sabuk pengaman cokelat muda, yang unik untuk GT350 dan menjadi semakin langka dan mahal.

Mesin V8 camshaft pengangkat padat K-code 289 kubik inci yang terkenal dengan asupan aluminium dual-plane, karburator 715 Holley, dan header tri-Y ditempatkan di bawah kap mesin. The Shelby GT350' aluminium s Borg Warner T10 close-ratio gearbox adalah baik halus dan unik, dan duduk di belakang mesin K-kode.

Untuk menentukan apakah sebuah mobil adalah GT350 asli, carilah label VIN Shelby asli dan nomor seri Ford yang dapat ditemukan di bawah label VIN. Setiap bagian tubuh Ford asli memiliki tanda pengenal dan kode tanggal. Dan, karena GT350 adalah mobil unibody, sangat penting untuk memiliki sebanyak mungkin suku cadang asli, sambil memastikan mereka tidak terkena kanker mobil, alias karat.

Label VIN yang dipasang di sisi penumpang pada blok mesin dapat digunakan untuk menentukan apakah mesin tersebut asli atau tidak. Jika mesin tidak diganti, itu harus sesuai dengan sasis mobil. Jadi, jika Blackpals ingin memiliki Mustang Shelby GT350 1965 asli, Blackpals dapat menggunakan metode yang diuraikan di atas untuk memverifikasi keaslian mobilnya.[ibd/timBX]

Tags :

#
ford,
#
shelby gt350 1965,
#
shelby mustang gt350 1965,
#
mobil ford,
#
penjualan mustang