MENU
icon label
image label
blacklogo

SF Motors Investasi di Pabrik Bekas Hummer

JUN 20, 2018@20:30 WIB | 80 Views

Pabrikan otomotif listrik,SF Motors bergerak maju sesuai rencananya untuk memproduksi kendaraan listrik di bekas pabrik Hummer di Indiana. Bulan Juni ini, startup tersebut mengambil alih pabrik dan mengumumkan investasi Rp 2,2 triliun untuk membangun SUV elektrik di pabrik tersebut.

(SF Motors beencana memproduksi mobilnya di Indiana)

Mereka telah mengakuisisi pabrik perakitan milik AM General's South Bend, Indiana, di mana mereka dulu memproduksi Hummer komersial, dan mereka membeli startup powertrain elektrik yang didirikan oleh Martin Eberhard, co-founder Tesla.

Dua bulan yang lalu, mereka juga meluncurkan dua kendaraan listrik pertama yang mereka rencanakan untuk dibawa ke produksi di Indiana, serta di Cina.

Musim gugur yang lalu, kontrak untuk membangun SUV Mercedes, yang datang setelah berhenti produksi di pabrik Bendungan Selatan milik AM General, mengakibatkan lebih dari 300 PHK.

(Pabrik tersebut ternyata bekas pabrik pembuatan Hummer)

“Kami bangga bermitra dengan Indiana untuk menciptakan hingga 467 pekerjaan baru, mendukung ekonomi Mishawaka dan Bend Selatan yang lebih besar. Dengan investasi dan renovasi ini, kami siap untuk membawa kendaraan kami yang canggih ke jalan raya pada tahun 2019 dan lebih dekat untuk melaksanakan misi global kami untuk mengubah mobilitas manusia melalui kendaraan listrik yang cerdas, ” kata John Zhang, Pendiri dan CEO SF Motors.

Gubernur Indiana, Erik Holcomb juga mengatakan Indiana sebagai tujuan bisnis dunia selalu didengar diseluruh AS, bahkan di dunia. “Kami senang SF Motors memilih untuk melakukan ekspansi di Indiana. Kami berharap dapat menyaksikan kesuksesan mereka di Indiana ketika mereka mengembangkan solusi abad ke-21 dengan bantuan tenaga kerja kami yang berbakat,” kata Holcomb.

(Karyawan Hummer yang sebelumnya di PHK rencananya akan direkrut kembali oleh SF Motors)

Investasi ini akan digunakan untuk memperlengkapi kembali fasilitas seluas 62.756 m2 dan bersiap untuk memproduksi SUV all electric milik SF.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
sfmotors,
#
indiana