MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Vespa, Sean Wotherspoon Kini Merambah Porsche Taycan

JUN 03, 2022@14:00 WIB | 333 Views

Porsche dan desainer streetwear, Sean Wotherspoon, berkolaborasi dalam pembuatan Taycan 4 Cross Turismo dengan kelir yang berwarna-warni. Wotherspoon menciptakan warna unik untuk Taycan Cross Turismo yang sangat kental dengan aura "seni"nya ini, dan menamakan warna-warna ini dengan nama anggota keluarganya, yaitu Nash Blue, Sean Peach, Loretta Purple, dan Ashley Green.

Wotherspoon menggunakan bahan kayu lapis untuk dasbor, pilar A, bagian atas roda kemudi, bagian konsol tengah, alas lantai, dan area lainnya. Menurut Porsche, pemasangan material ini menjadi tantangan tersendiri. Karena kayu laminasi ini datang dalam bentuk gulungan, dan kemudian harus membentuknya menjadi bentuk yang rumit seperti kurva dasbor.

Wotherspoon mengunjungi Porsche Design Studio di Weissach beberapa kali untuk mengerjakan mobil ini. Tidak hanya berkonsultasi secara fisik, tetapi tim pembuat mobil ini juga menggunakan virtual reality untuk menguji skema warna eksterior. Divisi kustomisasi Porsche Exclusive Manufaktur memasok velg Cross Turismo Design 21 inci dan cover wiper belakang.

Ini bukan Taycan pertama yang mendapatkan treatment yang sangat "artsy". Awal tahun ini, seniman Jepang Shun Sudo membangun Taycan dengan bodi dihiasi bunga menggunakan campuran lukisan tinta Sumi-e dan gaya street art. Porsche membawa kendaraan tersebut dalam pameran di Tokyo, Nagoya, dan Osaka. Tahun lalu, seniman Amerika Richard Phillips membuat mobil seni Taycan yang mengadaptasi lukisan Queen of the Night-nya ke badan kendaraan. Ini menampilkan rangkaian bunga berwarna-warni dan memiliki kupu-kupu di atapnya.

Sebelumnya, Wotherspoon juga berkolaborasi dengan Vespa. Kolaborasi ini menghasilkan Vespa Primavera 150 dengan desain warna-warni unik khas Wotherspoon. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
porsche,
#
porsche taycan,
#
vespa,
#
sean wotherspoon