MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Kehilangan Kursi, Leon Haslam Akan Kembali Membalap di Ajang World Superbike

APR 09, 2022@11:00 WIB | 169 Views

Setelah kehilangan kursi di tim HRC pada akhir tahun 2021, Leon Haslam kembali ke negara asalnya, Inggris, tetapi akan tampil empat kali di ajang World Superbike musim ini.

Leon Haslam akan berada di grid World Superbike 2022 setelah menyepakati penampilan empat kali sebagai ‘wildcard’ untuk TPR Team Pedercini Racing. Dengan 313 balapan telah dijalani, ia akan mengendarai mesin Kawasaki ZX-10RR di empat putaran Eropa musim ini sekaligus mencatatkan 15 penampilan beruntun di ajang balap motor ini.

Penampilan pertama Haslam untuk Pedercini Kawasaki datang di Losail pada 2016 ketika finish ke-5 di Race 2, dengan itu satu-satunya penampilannya musim ini. Pada 2010, rider asal Inggris itu menjadi runner-up di kejuaraan di bawah Max Biaggi sementara ia juga memiliki 45 podium dan lima kemenangan selama berkarir di World Superbike. 

Setelah kehilangan kursi di musim 2022, Leon Haslam kembali ke BSB dengan mesin Kawasaki saat ia mencari gelar keduanya di negara asalnya, Inggris.

Bersamaan dengan komitmennya di Inggris, Haslam akan membalap untuk TPR Team Pedercini Racing bersama rider asal Belgia Loris Cresson pada empat putaran pada 2022 dimulai dengan putaran Emilia-Romagna di Sirkuit Misano ‘Marco Simoncelli’ pada Juni, sebelum kembali sebulan kemudian untuk balapan kandang di Donington Park dan putaran di Inggris, saat mencetak finish keempat pada tahun 2021.

Dua minggu kemudian, Leon Haslam akan kembali beraksi untuk putaran Ceko di Autodrom Most sebelum bergabung di Portimao dan putaran di Portugal untuk mengakhiri musim 2022. Membahas kembalinya dia ke kejuaraan, Leon Haslam berkata: “Saya sangat bersemangat. Saya sudah mengenal Lucio selama bertahun-tahun dan benar-benar berpacu melawannya di hari ketika saya pertama kali memulai. 

“Saya menjalani balapan wildcard satu kali dengan tim di Qatar beberapa tahun yang lalu dan berhasil finish di lima besar dan saya memiliki banyak kenangan indah menjadi bagian dari tim,” tambahnya. “Untuk dapat kembali dan membalap bersama mereka lagi setelah bertahun-tahun sangat menyenangkan dan saya berharap kami dapat mencapai hasil yang baik bersama-sama. Fokusnya tentu saja BSB,” tandasnya kemudian. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
leon haslam,
#
wsbk,
#
superbike