MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Evaluasi Motor LCR Honda, Cal Crutchlow: Set-up Berbeda, Lap-time Sama

JUN 25, 2019@18:00 WIB | 1,056 Views

Cal Crutchlow dan tim LCR Honda menghabiskan uji coba post-race Catalunya minggu lalu dengan mengevaluasi banyak item kecil, termasuk bagian aerodinamis, ditambah dua set-up yang sama sekali berbeda untuk RCV 2019.

Satu set-up adalah dari MotoGP Italia sebelumnya, sementara yang lain digunakan dalam balapan Catalunya. Tetapi pria asal Inggris itu dan timnya tidak mendapatkan perubahan signifikan.

Crutchlow - yang jatuh ketika mencoba untuk melewati Jack Miller di akhir balapan Barcelona – menjelaskan, "Motor saya 'normal' dan itu paling banyak menggunakan energi karena lebih sulit untuk mengubah arah. Di sirkuit seperti ini, hasilnya tidak lebih buruk, tetapi di Mugello ada yang berbeda.”

"Sekali lagi, Anda dapat mengganti (set-up) motor dalam jumlah besar dan masih dapat melakukan lap-time yang sama dan memiliki perasaan yang sama. Kami harus terus mengevaluasi itu, tetapi tidak akan ada perbaikan cepat.”

"Secara keseluruhan saya merasa sama baiknya dengan yang saya lakukan di balapan dan saya telah menggunakan ban yang sama, depan dan belakang. Saya tidak tertarik mengejar lap-time, tapi hanya di kecepatan lomba."

Sementara Marc Marquez telah menggunakan motor Honda terbaru untuk memimpin kejuaraan dunia, Crutchlow hanya memiliki satu podium dengan mesin sekarang ini, dengan Jorge Lorenzo bahkan belum menembus 10 besar.

Feeling pada front-end motor ketika memasuki tikungan adalah masalah umum bagi Crutchlow dan Lorenzo. Ini mungkin juga terkait dengan sifat penanganan yang berat, yang membebani motor pabrik selama perubahan arah berkecepatan tinggi.

"Motornya sulit untuk dikendarai. Yang harus Anda lakukan adalah menonton TV. Tetapi mereka (Honda) tahu itu dan itu tidak berarti ada perbaikan cepat untuk itu," kata Crutchlow.

"Ini adalah kombinasi dari banyak hal, tentu saja yang pertama harus diperbaiki adalah ketika motor memasuki tikungan. Itu juga akan membantu dengan kondisi fisik, karena kami memaksa motor untuk berputar dan mengubah arah.”

"Kami akan terus memberikan informasi dan saya pikir dengan apa yang diuji oleh Marc dan Jorge mungkin akan ditingkatkan, tetapi saya berada pada jadwal yang berbeda dengan mereka.”

Tags :

#
lcr honda,
#
post race catalunya,
#
cal crutchlow