MENU
icon label
image label
blacklogo

Setara Yamaha R25, Motor Listrik ini Tempuh 200 km Sekali Charge

JUL 07, 2022@16:00 WIB | 167 Views

Motor listrik bertenaga buas dari tahun ke tahun terus dikembangkan, salah satunya adalah Ultraviolette F77. Motor dari pabrikan asal India ini bahkan mempunyai performa tenaga setara motor konvensional Yamaha R25.

Soal performa, Ultraviolette F77 mampu menyemburkan 25 kW (33,5 tenaga kuda) atau hampir setara dengan Yamaha R25 yang mampu menyemburkan 26,6 kW.

Tenaga sebesar itu akan membuat motor ini ngebut. Dari segi elektrifikasi, motor ini sudah dipasangi baterai tercanggih dan terkuat, sehingga mampu melaju 200 km sekali charge.

"Baterai kami memiliki mekanisme pendinginan tercanggih, sensor terbaik, serta beberapa protokol pengaman saat terjadi kegagalan mekanis, listrik, dan termal, sehingga menjadikan baterai kami menjadi baterai paling canggih dan kuat di seluruh dunia," ucap juru bicara Ultraviolette.

Baterai Ultraviolette dapat terisi penuh dengan pengisi daya standar dalam waktu 5 jam, dan hingga 80% dalam waktu tiga jam. Dengan fast charger, 80% bisa dicapai hanya dalam 50 menit, dan 100% dalam waktu 90 menit

Untuk eksterior, motor listrik ini, menawarkan desain sporty dengan tampilan layaknya motor konvensional, dengan menggabungkan rangka baja ringan yang menopang bodi motor dan baterai listrik. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motor listrik,
#
ultraviolette f77,
#
ev,
#
ultraviolette