MENU
icon label
image label
blacklogo

Serba-Serbi Audi Q6 E-Tron 2023: Desain, Performa dan Masih Banyak Lagi

JUN 15, 2021@15:00 WIB | 331 Views

Audi semakin gencar dalam pengembangan mobil listrik, dan perusahaan berbasis Ingolstadt itu mencoba menawarkan kendaraan bertenaga baterai yang mengalir dengan kekuatan penuh.

Pada kalender berikutnya, Audi memiliki pengembangan produk Q6 E-Tron yang diperkirakan akan menggantikan SUV e-tron saat ini serta varian Sportback-nya.

Ingin tahu informasi terbaru? Untungnya, ada banyak berbagai foto candid yang menangkap gambar Q6 saat berjalan-jalan, dan berikut ini adalah beberapa hal yang bisa diketahui dari Audi Q6 E-Tron 2023.

Proporsi premium

Pada pandangan pertama, Q6 terlihat ‘menyeramkan’. Eksterior atletisnya menggabungkan proporsi yang baik dengan overhang depan lebih pendek, membantu menekankan sikap dinamis. Gaya frontal menampilkan kisi-kisi Singleframe tertutup yang ditafsirkan ulang dan diapit oleh saluran masuk udara besar di bawah lampu depan matriks LED.

Pemandangan dari samping memperlihatkan garis atap yang turun perlahan ke arah belakang, dengan trim jendela atas mengalir melintasi pilar belakang. Lebih jauh ke bawah, lempengan logam itu semakin tegas panel pahatan dan bergaya muscle. Di bagian belakang, bagian lampu mencolok yang menghubungkan lampu belakang OLED yang menggemakan tema e-tron.

Tampilan mewah

Penekanan pada bahan daur ulang dan kulit vegan akan menjadi yang pertama dan terutama di seluruh kabin Q6. Platform EV (kendaraan listrik) khusus juga akan membebaskan lebih banyak ruang untuk penumpang, memungkinkan tempat yang terpahat, dibuat dengan sangat baik dan mewah secara dinamis. Seperti Audi terbaru lainnya, fitur termasuk kluster instrumen digital dengan tampilan head-up augmented reality (AR), Layar sentuh MIB 3-powered OLED dengan umpan balik haptic, pencahayaan ambient dinamis dan kaca spion samping digital opsional.

Banyak program driver-assist akan tersedia, termasuk bantuan penghindaran tabrakan, kontrol jelajah adaptif jangkauan penuh dan kamera tampilan sekeliling. Berbagai mode berkendara untuk suspensi udara akan ditampilkan, seperti halnya mengemudi semi-otonom dengan kontrol kurva prediktif berbasis GPS.

Platform dan performa

Berbeda dengan SUV e-tron saat ini, Q6 akan menggunakan arsitektur platform premium (PPE) Volkswagen Group yang dikembangkan bersama dengan Porsche. Dibagikan dengan Porsche Macan EV generasi berikutnya, arsitektur 800 volt mampu mengisi daya DC dengan cepat hingga tingkat 270kW, memungkinkan baterai 100 kWh untuk mengisi daya dari 5 hingga 80% dalam waktu 25 menit.

Q6 tampaknya menggunakan pengaturan motor listrik belakang atau ganda yang sama, baterai, dan pengaturan penggerak roda belakang/semua roda seperti Audi A6 e-tron Concept yang baru-baru ini diluncurkan.

Angka daya untuk kendaraan itu adalah 350 kW (470 hp) dan torsi 800 Newton meter. Audi mengatakan tergantung pada variannya, dan itu akan membanggakan jangkauan lebih dari 700 km (435 mil) pada siklus WLTP dan mencapai 100 km/jam (62 mph) dalam waktu kurang dari empat detik. [asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
audi q6 e-tron 2023,
#
audi,
#
q6 e-tron 2023,
#
mobil listrik