MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepilihan Motor Custom Ini Nampak Mengagumkan

MAR 23, 2021@09:00 WIB | 874 Views

Kami melakukan casting kemana-mana minggu ini. Ada Aprilia Tuono V4 dari Swiss, Harley cafe racer dari Jepang, dan sepeda baru dari pabrikan kecil Amerika Janus. Ditambah Union Motorcycle Classics mengundi penghargaan Triumph dari Gary Nixon.

Aprilia Tuono V4 oleh Le Week-End De Course 175 hp Aprilia Tuono V4 bukanlah pilihan yang paling jelas untuk penyesuaian, tapi itu tidak membuat Gwenael Barthélémy pergi. Dia memiliki dan membalap selama bertahun-tahun — dan ini adalah yang ketiga yang dia customized.

Beroperasi sebagai Le Week-End De Course , Gwenael telah membuat sepeda di Swiss selama lima tahun sekarang, selalu bekerja dengan jaringan pengrajin pilihan. Proyek ini lebih mudah daripada yang terakhir, karena Gwenael tidak hanya tahu apa yang diharapkan, tetapi dia juga memiliki setumpuk bagian yang tersisa.

Lembar spesifikasi pada racer bergaya Pikes Peak ini cukup menarik. Ini menjalankan sepasang roda Aprilia tempa ringan, knalpot Akrapovič dan race tank paduan yang menakjubkan dari Burgol Racing Technologie. Penutup belakang adalah bagian Airtech Streamlining, tetapi telah banyak dimodifikasi agar sesuai dengan motor.

Tuono juga memakai satu set panel samping tangki, dan sepasang pelindung garpu yang tebal. Di depan adalah satu set LED Highsider yang dibenamkan ke race plate dari SwissMotorcycle.

Dua strip LED Highsider dipasang vertikal ke bagian belakang papan nomor sebagai lampu belakang; fitur yang diambil dari mobil balap Le Mans.

Martini livery adalah sentuhan Le Mans lainnya, yang terinspirasi dari #22 Porsche 917K yang memenangkan perlombaan tahun 1971. Warna Martini biasanya merupakan trik yang murah, tetapi di sini, efeknya bekerja dengan sangat baik. Gwenael berkomitmen penuh pada gaya, juga, dengan sejumput kain pepita houndstooth Porsche di jok untuk mengarahkan intinya.

Harley-Davidson Sportster oleh Hide Motorcycle Neat H-D Sportster cafe racers adalah suguhan langka. Sasis Sporty tidak cocok dengan cafe racer lines klasik, jadi dibutuhkan sedikit imajinasi untuk membuatnya menjadi bentuknya. Tetapi jika ada satu toko yang kami percayai untuk melakukannya dengan benar, itu adalah Hide Motorcycle Jepang .

Didirikan oleh Hideya Togashi, 'Hidemo' tidak asing dengan Harley customs, dan telah mengantongi sejumlah penghargaan pertunjukan Mooneyes juga. Anggota tim Hidemo lainnya, Naoya Watari, memimpin proyek ini, mengambil inspirasi lepas dari motor road racing Harley 1963 KRTT.

Watari-san memulai dengan Sportster XLH883R model 2003, dengan mesin 1200 cc. Ini sekarang diisi oleh Mikuni HSR carb dengan Hidemo air cleaner, dan dihembuskan melalui sepasang knalpot stainless steel.

Sasis telah ditingkatkan dengan satu set garpu Ceriani GP yang menakjubkan, dengan shocks baru yang dipasang pada swingarm Harley yang dimodifikasi. Hidemo juga menambahkan velg aluminium 19F / 18R, dan satu set rem baru dari Performance Machine.

Tapi bodywork yang sangat menonjol di sini. Dari tangki yang dipahat dengan indah, hingga bagian ekor yang agak bulat (tetapi tidak berlebihan), semuanya cocok seperti miliknya di sana. Tangki oli hand-made, menyamar sebagai belly pan, menambahkan sentuhan akhir yang rapi, bersama dengan pekerjaan cat hitam dan abu-abu yang halus.

Janus Halcyon 450 Pernah dengar Janus Motorcycles? Ini adalah perusahaan kecil berdasarkan pesanan yang berbasis di Goshen, Indiana, yang berspesialisasi dalam sepeda berkapasitas kecil yang tampak vintage. Dan mereka baru saja merilis versi 450 cc dari model Halcyon 250 cc yang ada.

Halcyon 450 yang bergaya tahun 1920-an menggunakan motor satu silinder SWM 445 cc buatan China, dijejalkan ke dalam rangka berpemilik dengan leading-link forks milik Janus. Mesinnya hanya menghasilkan 30 hp, untuk kecepatan maksimum 90 mph, tetapi Halcyon lebih berpenampilan baik daripada cepat.

Suku cadang di luar rak termasuk rem Brembo, shocks belakang Ikon, dan jok Sargent yang dibuat dengan rapi. Tetapi sebagian besar bagian Halcyon yang tersisa, termasuk tangki bahan bakar dan potongan kulit, merupakan hand-made. Janus menggunakan jaringan pengrajin di daerah mereka yang lebih luas untuk merancang bagian mereka, banyak di antaranya adalah Amish.

Halcyon mulai dari $ 13.500, tergantung pada cara Anda mengkonfigurasinya — yang menempatkannya di braket yang sama dengan Triumph Bonneville T120. Tapi setiap Janus dibuat sesuai pesanan, dan ada beberapa pilihan personalisasi, termasuk pilihan cat, trim, dan bahkan knalpot dan bagasi.

Menangkan penghargaan Triumph T120 Gary Nixon Terakhir kali kami menampilkan Union Motorcycle Classics , mereka membuat Triumph sebagai undian untuk amal . Dan sekarang mereka melakukannya lagi. Kali ini, mereka mengundi sepeda yang baru saja mereka beli kembali dari klien, setelah awalnya membuatnya lima tahun lalu.

Ceritanya lumayan: Triumph ini awalnya dimulai sebagai RV T120 1972 dan banyak bagian dalam box. Pemiliknya meminta red chopper, tetapi sebaliknya, mitra Union Mike Watanabe dan Luke Ransom memberikan penghormatan yang luar biasa untuk Triumph race bike pemenang Daytona milik Gary Nixon. (“Dia sedikit terkejut saat mengambilnya,” Mike mengakui.)

Union baru-baru ini membeli kembali sepeda itu dengan harga yang wajar, karena pemiliknya menyukai gagasan bahwa sepeda itu akan digunakan untuk mengumpulkan dana untuk tujuan amal. Dan karena dia ingin memulai pertanian jamur organik, dan membutuhkan modal.

Rancangannya sendiri cukup spektakuler. Ini fitur sasis oil-in-frame dengan sejumlah suku cadang custom, dan perpaduan cerdas dari bodywork yang tepat waktu. Tangki dibentuk langsung dari tangki Triumph Daytona asli, dengan custom tunnel agar sesuai dengan rangka. Fairing dan ekornya adalah unit Glass From The Past yang dipasang ke tempatnya.

Bit lain termasuk kuk custom, velg Excel, rem depan twin Triumph 1969, dan knalpot custom yang dibuat dari suku cadang Cone Engineering. Hebatnya, sepeda ini hanya menempuh jarak 3.500 mil sejak mesinnya dibangun kembali — tetapi akan mendapatkan servis ekstensif sebelum diberikan kepada pemilik barunya. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
aprilia tuono v4,
#
motor custom,
#
motor kustom,
#
harley cafe racer,
#
union motorcycle classics,
#
triumph