MENU
icon label
image label
blacklogo

Seperti Inilah Wujud New Supra Bertenaga 800 HP

MAR 14, 2019@12:00 WIB | 981 Views

Perhatian semuanya: ini adalah Toyota Supra A90 drift-spec pertama di dunia. Hanya masalah waktu saja. Saudara-saudara, ini akan memusnahkan semua. Selamat datang Toyota Supra A90 pertama yang menukar mesin Toyota 2JZ dari Mk IV Supra dengan mesin turbo 3.0 liter yang dipinjam dari BMW.

Juara drifter Jepang, Daigo Saito adalah orang yang telah melakukan hal yang terhormat itu dengan menyeret Supra kembali ke tahun 90-an, membangun A90 khusus drift ini untuk Grand Prix D1 mendatang.

Ini akan dipamerkan secara penuh dalam waktu beberapa minggu, tetapi untuk sekarang, kami memiliki beberapa detail. Seperti mesin 2JZ 6 silinder segaris yang menghasilkan 800bhp yang kuat dan sehat dengan bantuan dari spesialis turbo HKS. Dan fakta bahwa seluruh proyek ini hanya membutuhkan 42 hari, "belum pernah terjadi sebelumnya", menurut sang builder.

"Saya sangat senang bisa mengubah Supra menjadi mobil drift untuk pertama kalinya di dunia," jelas Saito-san yang bersemangat. Dia membuat wheelbase pendek dan bodi mobil yang ringkas memungkinkannya untuk mengendalikannya lebih "bebas". Kami menduga memiliki turbo 6 silinder dengan 800bhp membuatnya terasa cukup bebas juga.

Bukankah ini terlihat luar biasa? Seperti yang disebutkan, ini hanya masalah waktu. [bil/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota supra,
#
a90,
#
drift,
#
daigo saito,
#
grand prix d1,
#
toyota 2jz,
#
hks,
#
turbo,
#
auto news