MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepeda Motor Ringan V8 Eisenberg Bertenaga 500 kuda

OCT 24, 2020@14:00 WIB | 301 Views

Ada penggerak primordial pada pengendara sepeda motor tertentu yang hanya dapat dipenuhi dengan memasukkan mesin terbesar dan paling berlebihan ke dalam rangka kendaraan roda dua. V8 yang perkasa, pokok dari dunia mobil berotot, sering kali ada satu masalah mencolok dengan sepeda motor yang dihasilkan: mereka kolosal.

Contohnya Boss Hoss, mungkin sepeda V8 paling terkenal yang bisa Anda dapatkan dan beli. Barang-barang itu menggunakan mesin dengan kapasitas hingga 7 setengah liter, dan Anda sebaiknya membawa bekal makan siang jika ingin berjalan-jalan.

Lalu ada Rapom V8 milik Nick Argyle, yang menggunakan mesin supercharged 8,2 liter, dengan ribuan tenaga kuda dari truk monster freakin. Benda itu bahkan lebih besar, dan menjadi sangat lucu yang menempuh perjalanan empat mil per galon.

Sepeda V8 ringan terbaik yang pernah kami lihat sejauh ini berasal dari Australia. Jenius gila, Ian Drysdale membangun beberapa sepeda motor buatan rumah yang luar biasa selama bertahun-tahun, termasuk serangkaian sepeda 750cc V8 yang menghasilkan 154 kuda dan menjaga bobot hingga 210 kg tanpa bahan bakar. Dan PGM V8 juga membuat pertunjukan yang bagus, dengan menjejalkan mesin V8 2 liter 12.800 rpm ke dalam rangka teralis. Kemudian menyetelnya untuk 334 tenaga kuda dan entah bagaimana menjaga bobot bahan bakar sepenuhnya turun ke 242 kg (534 lb).

Eisenberg Racing dari Inggris telah menambahkan satu lagi ke daftar tersebut dalam bentuk Eisenberg EV8, dan meskipun "EV" telah dimasukkan ke dalam nama seperti ini, tapi ini adalah mesin yang sangat menakjubkan.

Statistik utama di sini adalah perpindahan 3 liter, 500 tenaga kuda (dengan bahan bakar balap, Anda harus puas hanya dengan 480 kuda jika Anda menjalankan pompa bensin), dengan torsi 353 Nm (261 lb-ft), dan angka berat dari 280 kg (617 lb). Jadi, lebih ringan dari Harley Breakout 114 standar, tapi dengan tenaga lebih dari lima kali lipat.

Eisenberg telah membangun benda ini dari bawah ke atas, bekerja dengan "beberapa perancang mesin top di Inggris" untuk menghasilkan V8 "screamer" yang ringkas, datar. Juga dengan 11.000rpm yang memiliki lebih banyak kesamaan dengan pembangkit tenaga Ferrari daripada yang besar , kekar, motor Amerika yang berputar rendah di Boss Hoss. Motor beratnya hanya 88 kg (194 lb). Sekarang dengarkan dan bayangkan hal ini di antara kedua kaki Anda.

Sisa motor ini dibuat untuk mengatasi tekanan tidak suci yang dapat ditimbulkan oleh donk melalui rangka dan powertrain. Gearbox saja membutuhkan lebih dari dua tahun pengerjaan; Unit enam kecepatan ini memiliki roda gigi primer yang dapat ditukar gaya balapan, dan kopling yang berputar balik untuk membantu menangkal respons inersia yang cukup besar yang Anda dapatkan saat Anda menghentikan throttle.

Lengan ayun adalah bagian dari kit yang menarik. Desain CNC "konsentris" yang nyaris tidak ada yang dibuat dari aluminium billet, dirancang untuk menjaga bobot tetap rendah dan untuk memberikan geometri suspensi belakang dapat membantu tim melawan kekuatan squat tangguh yang dapat dilepaskan mesin. Untungnya, Zef Eisenberg dan timnya memiliki pengalaman yang cukup di bidang ini. Setelah sebelumnya merancang sepeda pemegang rekor kecepatan darat garis lurus menggunakan mesin listrik dan turbin jet. Itu adalah portofolio yang luar biasa yang telah dikumpulkan orang-orang ini!

Membuat sepeda motor V8 yang berfungsi adalah satu hal, dan itu adalah hal lain untuk membuat sepeda motor yang benar-benar terlihat bagus. V8 kompak dan pengaturan knalpotnya yang luar biasa jelas merupakan fokus visual dari desain, tetapi bagian lain dari motor ini mengambil bentuk telanjang klasik yang secara mengejutkan terlihat rapi dan dapat dikendarai. Berani kami katakan, bahkan terlihat mengundang?

Pada uji coba pertamanya - seolah-olah hanya untuk menjalankan mesin, EV8 mencapai kecepatan 207 mph (333 km / jam). Tim mengatakan itu mampu 225 mph (362 km / jam), mengingat jalan lurus sejauh satu mil - tanpa turbo, tidak ada blower, tidak ada NOS, tanpa fairing. Anda jangan khawatir meski memakai fairing, karena mereka mempertimbangkan seharusnya bagus untuk 250 mph (402 km / h). Mereka bahkan mengatakan itu menyenangkan untuk melaju di bagian jalanan yang berkelok-kelok.

Proses produksi sudah siap, meskipun ada "sejumlah besar rintangan perundang-undangan" yang harus diatasi. Eisenberg mengatakan sepeda motor itu akan berharga lebih dari £ 100.000 (mendekati US $ 130.000 = 1,9 Milyar Rupiah). Terus terang saya baik-baik saja dengan barang mahal ini, tetapi rasanya jalan umum tidak benar-benar membutuhkan sepeda motor bertenaga 500 tenaga kuda.

Tapi saya yakin Zef Eisenberg di luar sana senang dapat membuat mesin seperti ini untuk menakuti dan mencengangkan kita semua. Berikan sepatu bot, anak-anak! [eli/asl/timBX]

Tags :

#
sepeda motor,
#
v8 eisenberg,
#
sepeda motor ringan