MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepeda Motor Listrik UBL Nongkrong di IIMS Motobike Expo 2019

NOV 30, 2019@13:30 WIB | 105 Views

Dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike  Expo kali ini, tidak hanya memperlihatkan dan menjual motor-motor terkini dengan mesin pembakaran internal biasa, namun juga deretan sepeda motor listrik juga hadir dalam pameran kali ini. Bertempat di lantai satu, di depan stage IIMS Motobike Expo, sepeda motor listrik karya pelajar Indonesia kembali memukau para pengunjung yang hadir saat ini.

Universitas Budi Luhur (UBL), yang sebelumnya merilis mobil offroad untuk Rally Dakar, ternyata juga membuat sepeda motor listrik yang tergolong motor gede yang saat ini dipamerkan di IIMS Motobike Expo.

“Project kita ini baru 2 bulan jalan yang dibangun bersama Katros Garage. Setelah pameran selesai, ini nanti mau di oprek lagi, dan akan dipamerkan lagi di IIMS tahun depan,” kata Panca, PR Universitas Budi Luhur.

Motor ini menggunakan basic dari Zero Motorcycles, “pakar” sepeda motor listrik dari Amerika Serikat. Lanjutnya, pembuatan prototype motor ini ingin menjawab pertanyaan mahasiswa UBL, terutama dari Fakultas Teknik Elektro mengenai spesifikasi sepeda motor listrik dari Zero Motorcycles, baik itu dari dynamo, baterai, ketahanan, maupun spesifikasi lainnya.

Mengenai jarak tempuh, Panca mengatakan untuk motor aslinya yang notabenenya sama persis, bisa mencapai 300 km. Untuk kecepatan tertinggi, moge listrik ini sanggup berkendara hingga 100 km/jam.

“Kita ini kan membangun motor ini hanya sebagai bahan penelitian, bagaimana sepeda motor listrik ini bekerja, spesifikasi, dan seluruhnya. Untuk desain sendiri memang kita kerjasama dengan Katros Garage, karena memang mereka tahu mengenai bentuk motornya. Kalau disejajarkan dengan motor bensin biasa, ini setara dengan moge 600cc,” lanjut panca.[prm/timBX]

Spesifikasi:

Basic Zero Motorcycle DS ZF 9.4

Front Rim Aluminium 3.50 – 18

Rear Rim Aluminium 4.25 – 17

Front Tire Shinko E 705 120/90-18

Rear Tire Shinko E 705 140/80-17

Hub Custom By Katros Garage

Front Fender Custom Galvanized 1,2 Mm

Unibody Custom Galvanized 1,2 Mm

Monoshock YSS

Seat Synthetic Leather Carrera MBTECH

Headlamp Daymaker

Signal Lamp LED Aftermarket

Stop Lamp LED Aftermarket

Tags :

#
autonews,
#
iims motobike expo,
#
universitas budi luhur,
#
sepeda motor listrik