MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepeda Motor Listrik Berbasis Honda CB125R Dalam Pengembangan

AUG 19, 2020@11:30 WIB | 257 Views

Honda sepertinya sedang mengerjakan proyek sepeda motor listrik berbasis CB125R. Jika dilihat dari gambar sketsa yang ada menunjukkan new entry-level EV ini terinspirasi Neo Sports Cafe yang berbagi bagian struktur utamanya dengan struktur CB125R. Di mana yang terakhir dijual di pasar internasional untuk segmen  entry-level sporty street naked.

Gambar sketsa sebuah sepeda motor listrik tersebut mencerminkan sebuah produk yang akan tercipta nanti. Bahkan bisa dilihat juga pada gambar yang menunjukkan bahwa mesinnya tidak boleh tidak harus ada sesuai dengan fasilitas penelitian dan pengembangan perusahaan itu sendiri.

Di bagian inti motor terdapat pembangkit listrik kecil yang ringan dan ukuran motor listrik baru secara langsung diisyaratkan oleh bit yang dibaut ke atasnya. Seluruh powertrain juga dibuat cukup sempit, ditempatkan di antara sasis CB125R yang terbuka.

Bagian struktural utama dan peralatan termasuk rangka, suspensi, dan sistem pengeremannya diambil dari sepeda jalanan bertenaga bensin. Selain itu, tidak perlu dikatakan lagi bahwa akan ada sedikit perubahan pada rangka sepeda untuk mengakomodasi motor listrik dan juga baterai, tetapi bagian lain dari motor ini akan sangat akrab dengan CB125R mesin bensin.

Untuk tahap saat ini tidak ada informasi konkret tentang spesifikasi teknisnya. Cukup sulit untuk berkomentar seberapa besar kekuatan yang dihasilkan versi ini jika hanya melihat desain di atas kertas.

Tentunya, Honda sudah memiliki keahlian mengerjakan drivetrain listrik yang lebih kecil dari skuter PCX, dan fakta bahwa CB125R yang merupakan sebagian besar konstruksi EV sudah dalam produksi, mengisyaratkan hal itu tidak akan menjadi model yang sangat mahal. [asl/timBX]

Tags :

#
sepeda motor listrik,
#
ebike,
#
neo sports cafe,
#
honda cb125r