MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepeda Motor Listrik Baru Ini Punya Layar 7 Inci

FEB 20, 2019@12:00 WIB | 1,144 Views

Startup Belanda NXT Motors baru saja meluncurkan sepeda motor listrik baru mereka di acara MotorBeurs Utrecht. NXT Rage dikatakan sebagai motor listrik premium dengan serat karbon monocoque yang dirancang agar sesuai dengan harga ”mewah” nya. NXT Motors merupakan perusahaan baru Belanda yang berkomitmen untuk merancang motor listrik 100%.

Perusahaan ini telah merilis teaser prototipe di masa lalu dan memiliki rencana untuk merilis dua model yang dikenal sebagai NXT Rage dan NXT Raw. Minggu lalu, NXT merilis dan memamerkan model pra produksi mereka, NXT Rage. NXT Rage merupakan sepeda motor listrik yang menampilkan desain monocoque serat karbon. Perusahaan ini mengklaim monocoque tersebut dua kali lebih kuat dan 25% lebih ringan dari motor sekelasnya.

Monocoque serat karbon jarang terdengar digunakan sepeda motor listrik, seperti Arc Vector juga dilengkapi dengan monocoque karbon. Namun Arc Vector memiliki harga tinggi yaitu $ 117.000, jauh dari harga NXT Rage yang lebih terjangkau. NXT Rage dijual dengan harga $ 28.179. Harga itu akan setara dengan motor listrik premium lainnya seperti LiveWire Harley-Davidson. Dengan harga demikian, NXT Motors juga belum siap untuk mengungkapkan spesifikasi kinerja.

 “Spesifikasinya menjanjikan, tetapi tidak dirilis saat ini. NXT Rage akan  disertifikasi terlebih dahulu pertengahan 2019, lalu kemudian akan kami beberkan spesifikasinya serta membuka pemesanan," ujar juru bicara NXT.

NXT Rage juga dilengkapi layar 7″ yang cukup besar dan membuat setang terlihat jelas. setang juga dipasang cukup rendah untuk memberikan posisi berkendara yang sportif sementara cukup tinggi agar tetap nyaman untuk berkendara di jalan dan bepergian yang lebih lama. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nxt,
#
nxt motors,
#
nxt rage,
#
sepeda motor listrik,
#
monocoque