MENU
icon label
image label
blacklogo

Sentul Batal Gelar Balapan F4 SEA

NOV 23, 2017@13:00 WIB | 157 Views

Setelah ditelusuri apa yang mengakibatkan batalnya Sentul dibatalkan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan F4 balapan Formula 4 South East Asia disebabkan karena adanya permasalahan logistik.

Sebelumnya, Sirkuit internasional Sentul di Indonesia awalnya dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah dari ronde ketiga dari kejuaraan F4 SEA musim 2017. Diketahui juga, bahwa Sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut telah menjadi tuan rumah berbagai event motorsport kelas dunia sejak pertama kali dibuka pada 1993. Tahun lalu, sirkuit tersebut menjadi tuan rumah event ketiga yang populer dari musim pertama kejuaraan F4 SEA.

Namun karena masalah logistik, ajang tersebut sepertinya akan dibatalkan. Dan hal tersebut menjadi sebuah keputusan yang amat disayangkan karena beberapa pebalap asal Indonesia - diantaranya Juara tahun 2016, Presley Martono, Perdana Minang, serta Kezia dan Keanon Santoso - tidak dapat tampil di depan pendukungnya di tanah air.

"Sangat menyedihkan kejuaraan tidak akan membalap di Sentul. Meskipun, dalam dunia motorsport kesulitan pengiriman yang tidak terduga dan perubahan jadwal terkadang tidak bisa dihindari," ujar Presley, yang menjadi juara umum pada musim 2016.

Penggagas F4 SEA, Peter Thompson, juga tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya setelah harus mengubah jadwal kejuaraan akibat kejadian ini. "Sentul sangatlah penting karena Indonesia memiliki pasar pembalap yang kuat, dan kami memenangi gelar pertama kami 1996 silam. Kami bersenang-senang tahun lalu ketika pembalap lokal, Presley Martono, memenangi gelar di sana.

"Kejuaraan akan mengumumkan tempat dan jadwal baru yang menarik pada beberapa hari ke depan. Kami mungkin membalap di Buriram, Thailand, pada awal Desember sebagai tambahan dari balapan keempat yang dijadwalkan pertengahan Januari 2018," tutup Thompson. [yus/timBX]

Tags :

#
f4 sea,
#
sentul,
#
blackauto,
#
autonews