MENU
icon label
image label
blacklogo

Senggol Ford Bronco, Jeep Berikan Teaser Wrangler 4xe EV

JUL 15, 2020@17:30 WIB | 331 Views

Ford Bronco 2021 baru saja debut kemarin memenuhi harapan penggila off-road, walau banyak yang menyayangkan jika mobil ini belum mengadopsi mesin listrik. Bergerak di segmentasi yang didominasi sebuah nama besar yaitu Jeep Wrangler, tentunya membuat gesekan yang tidak dapat dihindarkan.

Benar saja, saat peluncuran Ford Bronco kemarin, paginya, Jeep mengunggah video konsep terbaru Wrangler Rubicon 392, sebuah varian dari Wrangler bermesin 6.4 liter 450 hp V8 sudah yang lama jadi andalan off-roader. Mobil ini juga dipastikan akan naik produksi dengan janji manis 100 kpj hanya dalam waktu di bawah 5 detik saja.

Tak cukup dengan membocorkan Wrangler Rubicon terbaru, pada hari itu Jeep kembali menyerang dengan Wrangler 4xe yang sempat diungkap di CES tahun ini. Dalam video kita bisa melihat mobil purwarupa ini beraksi. Namun menariknya bukanlah sisi plug-in hybrid (PHEV) yang ditonjolkan dalam video melainkan kemampuan stealth dari mesin listrik.

Ya memang dengan mesin listrik bertenaga baterai, kesunyian berkendara jadi keunggulan walau dalam iklan ini tampak agak flat secara konsep. Jika berbicara iklan mobil tangguh, kita biasa disuguhkan dengan aksi off-road yang mengesankan, melibas bebatuan terjal, lumpur dan medan sulit lainya.

Dengan caption "The electrified Jeep Wrangler 4xe, so quiet it won't disturb naptime." Jeep menekankan jika Wrangler 4xe merupakan kendaraan off-road yang senyap. Lepas dari semua itu, kalau Blackpals penasaran mengenai offroader plug-in hybrid ini, Jeep akan meluncurkannya tahun ini, tentu saja jika tidaka ada kendala pandemi.

Sayangnya hingga kini belum ada pengumuman detail spesifikasi dari Jeep, tapi jika versi PHEV Renegade dan Compass bisa jadi acuan mungkin jarak 25 mill jarak tempuh full listrik bisa kita harapkan hadir di Wrangler 4xe. Kepasiannya? Mari kita tunggu saja. [leo/timBX]

Tags :

#
ford,
#
jeep,
#
ford bronco,
#
ford bronco 2021,
#
wrangler 4xe ev