MENU
icon label
image label
blacklogo

Selamat Dari Kebangkrutan, SsangYong Akan Rilis SUV Listrik?

NOV 29, 2022@16:00 WIB | 826 Views

Menyusul penyelamatannya dari jurang kebangkrutan di awal tahun ini, SsangYong kini dikabarkan berencana membuat satu mobil listrik dari tiga mobil yang akan dirilis dalam waktu dekat.

SsangYong mengumumkan rencana peluncuran tiga mobil ini setelah pelunasan utang sebesar Rp655,7 miliar kepada kreditur oleh pemilik mayoritas saham SsangYong saat ini, perusahaan pembuatan bahan kimia dan baja KG Group.

Media asal Korea Selatan, The Korea Herald, mengabarkan bahwa SsangYong akan mengeluarkan SUV bermesin bensin dan listrik yang dinamakan SsangYong Torres, di samping SUV bertenaga bensin pada tahun 2024.

Model ketiga SsangYong yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2024 adalah mobil listrik yang “belum pernah dicoba oleh pembuat mobil domestik lainnya” ujar co-CEO SsangYong, Chung Yong-won.

Masih belum banyak informasi mengenai SUV listrik dari SsangYong ini, namun diperkirakan SUV listrik yang akan datang ini akan jadi SsangYong Rhino generasi berikutnya. Dalam hal desain, SUV listrik ini punya kemiripan dengan Torres yang baru-baru ini terungkap yang akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2023.

Menyusul kesepakatan yang dibuat awal tahun ini, SUV listrik dari SsangYong ini kemungkinan akan mendapatkan paket baterai buatan BYD yang dikatakan memasok paket baterai 'Blade' untuk SsangYong Torres. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ssangyong,
#
ev,
#
suv,
#
mobil listrik,
#
ssangyong torres