MENU
icon label
image label
blacklogo

Selain Nissan Titan, Fiat Titano Juga Segera Hadir di AS?

DEC 08, 2023@14:30 WIB | 168 Views

Stellantis memiliki banyak truk yang sayangnya tidak didapatkan di Amerika seperti Fiat Strada, Ram 700, dan Rampage compact yang mungkin pada akhirnya akan sampai di Amerika Serikat, tetapi belum ada info yang resmi. Ada juga Peugeot Landtrek, yang kini menjalani kehidupan ganda sebagai Fiat Titano "baru" di Amerika Latin dan Afrika.

Mengusung nama yang berasal dari mitologi Yunani seperti Nissan Titan, Fiat Titano bersaing di segmen yang sama dengan Ford Ranger. Truk menengah ini berasal dari Changan Kaicene F70, pikap Tiongkok yang dikembangkan oleh Changan Automobile dan PSA. Sudah ada sejak tahun 2019 dan diproduksi di beberapa pabrik di seluruh dunia, dengan lencana berbeda agar lebih sesuai dengan pasar regional.

Fiat Titano sudah tersedia untuk dipesan di Aljazair dengan mesin diesel 1,9 liter. Mesin ini menghasilkan 150 tenaga kuda dan torsi 258 pound-feet (350 Newton-meter) melalui gearbox manual enam kecepatan. Mobil ini memiliki kekuatan yang cukup untuk kapasitas muatan maksimum 2.667 pon (1.210 kilogram). Di Brasil, diperkirakan Fiat Titano akan menggunakan mesin diesel 2,2 liter yang lebih bertenaga dengan tenaga 200 hp dan torsi 331 lb-ft (450 Nm).

Di Aljazair, Fiat Titano hadir sebagai kabin tunggal dengan konfigurasi 4x2 dan kabin ganda dengan pengaturan 4x4 dan ruang yang cukup untuk lima orang. Di Brazil, diketahui bahwa Fiat Titano akan dijual dengan empat pintu untuk memanfaatkan kapasitas produksi yang tersedia di pabrik Nordex di Uruguay dengan lebih baik.

Sangat kecil kemungkinannya Titano akan mencapai Amerika Serikat. Sementara itu, masih diharapkan Ram Rampage akan datang. Terlepas dari itu, Wakil Presiden UAW Rich Boyer baru-baru ini mengatakan bahwa pabrik Stellantis di Belvidere, Illinois akan dibuka kembali untuk membuat truk berukuran sedang berlencana Ram. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan titan,
#
fiat titano,
#
nissan,
#
fiat