MENU
icon label
image label
blacklogo

Selain Lebih Banyak Fitur, Porsche Taycan Dilengkapi Suspensi Smartlift

MAR 26, 2021@13:30 WIB | 496 Views

Mengukuti perkembangan teknologi, BlackPals tentu sudah terbiasa dengan pembaruan smartphone atau laptop dari waktu ke waktu. Sebentar lagi, pembaruan demi pembaruan juga akan diterapkan di dunia otomotif.

Di masa-masa mendatang, seiring dengan meningkatnya produksi mobil listrik, keberadaan mobil tidak hanya tentang mode transportasi. Di mana pembaruan, OTA atau sebaliknya, tidak terbatas pada EV, tetapi tampaknya akan ada lebih banyak lagi.

Baru-baru ini, sebagai contoh, Porsche Taycan misalnya. Ia tampil dengan kedok siap produksi tahun 2019, setahun kemudian mengalami pembaruan perangkat lunak secara besar-besaran. Bahkan, kini, pembeli yang merasakan EV buatan Jerman tahun 2020 ini akan disuguhi serangkaian peningkatan lainnya.

Porsche mengungkapkan bahwa, pembaruan akan diberikan secara gratis, secara global, dan menargetkan "peningkatan dinamika berkendara, fungsi pengisian daya cerdas baru, fungsi tambahan untuk sistem Porsche Communication Management (PCM) dan fitur tambahan Porsche Connect."

Lebih tepatnya, model Taycan dengan suspensi udara adaptif, misalnya, menambahkan fungsi baru yang disebut Smartlift. Ini digunakan untuk menaikkan ketinggian kendaraan secara otomatis di lokasi berulang, seperti jalan masuk garasi, untuk menghindari kerusakan dan membuat hidup pengemudi lebih mudah.

Kontrol slip dan akselerasi juga ditingkatkan, dan, dalam kasus Turbo S, misalnya, sprint dari nol hingga 200 kpj (124 mph) turun 0,2 detik menjadi 9,6 detik. Mungkin tidak banyak, dan sebagian besar pengemudi mungkin tidak akan pernah memanfaatkannya, tetapi itu ada.

Sejauh menyangkut fungsi pengisian daya mobil, Perencana Pengisian Daya sekarang dapat digunakan untuk mengatur tingkat pengisian daya yang akan digunakan Taycan untuk mencapai tujuan yang ditentukan. Selain itu, fungsi Pengisian Penghematan Baterai yang baru memungkinkan kapasitas pengisian daya dikurangi dari 270 kW menjadi 200 kW untuk alasan apa pun.

"Pembaruan saat ini terlalu komprehensif untuk dilakukan dari jarak jauh, dan itulah sebabnya diperlukan kunjungan ke Porsche Center." Jelas Porsche dalam keterangan resminya. [asl/timBX]

Tags :

#
porsche taycan,
#
pembaruan porsche taycan,
#
fitur porsche taycan,
#
suspensi smartlift