MENU
icon label
image label
blacklogo

Sekali Charge, SM3 Z.E Bisa Dioperasionalkan Selama 5 Hari

NOV 27, 2017@19:00 WIB | 269 Views

Siapa bilang Samsung hanya bisa meracit smartphone? Sebab mereka baru-baru ini menciptakan kendaraan berlabel Renault Samsung Motors SM3 Z.E. di Daegu International Future Auto Expo di Korea Selatan. Sebenarnya ini bukan model pertama di bawah bendera Renault Samsung Motors. Dengan SM3, mereka sepertinya bertekad untuk meningkatkan daya jelajah kendaraan listriknya untuk memenuhi permintaan pelanggan, dan didukung oleh kepiawaian teknologi EV yang diperolehnya selama delapan tahun terakhir, belum lagi statusnya sebagai pemimpin pasar Eropa.

Gilles Normand, SVP, Electric Vehicle, Renault mengatakan: "Group Renault, pabrikan EV nomor satu di Eropa, sedang dalam proses memperkenalkan versi kedua dari kendaraan listriknya. Seperti yang diprogramkan dalam rencana Drive the Future, proses ini akan memungkinkan Group Renault memperkuat cakupan geografis dan segmennya dan mendorong peningkatan di pasar kendaraan listrik. "

Otonomi Renault Samsung Motors SM3 Z.E. - satu-satunya sedan di kelasnya - telah meningkat daya jelajahnya 57 persen menjadi 213 kilometer (132,3 mil) berdasarkan siklus yang diuji di Korea. Daya baterai telah meningkat menjadi 36 kWh tanpa berakibat kenaikan bobot dan, dengan rata-rata perjalanan harian di Korea Selatan berada pada jarak 40 kilometer (24,8 mil) pada tahun 2016 menurut laporan Keselamatan Transportasi Korea (KOTSA), SM3 Z.E. mampu beroperasional selama lima hari dalam sekali charge.

Peningkatan otonomi dan kabin yang luas pada model ini akan memungkinkan SM3 Z.E. untuk mengatasi permintaan kuat tidak hanya oleh pelanggan ritel, tapi juga oleh armada besar dan operator taksi. Memang, sebanyak 1.200 unit mobil dibeli oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan pada April lalu, sementara modelnya juga populer sebagai taksi EV di Seoul, Daegu dan Kepulauan Jeju. [bil/timBX]

Tags :

#
sm3 z.e,
#
mobil listrik,
#
blackauto,
#
autonews