MENU
icon label
image label
blacklogo

Sejumlah Mobil Volkswagen Di-Recall di AS

DEC 28, 2018@11:00 WIB | 959 Views

Volkswagen kembali me-recall kembali beberapa unit Golf R di Amerika Serikat. Kabarnya, upaya itu dilakukan karena ada beberapa kendaraan yang terbakar karena pemasangan spare part yang salah.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau organisasi keselamatan lalu lintas nasional Amerika Serikat mengatakan bahwa hal itu disebabkan oleh konektor selang bahan bakar terlepas di ruang mesin yang bahan bakarnya bocor.

Kendaraan yang terlibat dalam penarikan ini adalah 516 unit Golf 2018 R yang direkap antara 13 Maret dan 8 Agustus tahun ini. Dealer dan pemilik mobil-mobil ini akan diberitahu mulai 1 Februari 2019. Semua pekerjaan akan dilakukan secara gratis.

Selain itu kabar dari sumber lain menyebutkan bahwa bukan hanya Golf 2018 R saja yang mengalami kerusakan sehingga harus di-recall. Disebutkan bahwa ditemukan juga mobil lain dari Grup Volkswagen yang terkena dampak masalah ini, yaitu Audi A3 Sedan, A3 Cabriolet, TT Coupe, dan TT Roadster.

Total, ada 1.620 kendaraan yang termasuk dalam program keselamatan ini, termasuk 516 VW Golf Rs, 820 Audi A3 Sedan, 105 Cabriolets A3, 128 TT Coupe, dan 51 TT Roadsters.

Para pemilik kendaraan Audi ini juga diwajibkan hadir dalam perbaikan mobil untuk diberi pengarahan dari Volkswagen mulai awal Februari nanti. Nantinya, mereka akan membuat janji temu dengan dealer resmi sehingga teknisi dapat mengganti bit yang rusak dengan yang baru. [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
recall,
#
audi a3 sedan,
#
a3 cabriolet,
#
tt coupe,
#
tt roadster