MENU
icon label
image label
blacklogo

Sejarah Mercedes-Benz GLS, The Luxury Sports Utility Vehicle (Part 1)

MAY 09, 2020@10:05 WIB | 153 Views

Di dunia SUV, Mercedes-Benz GLS dan pendahulunya GL telah menetapkan standar dalam kenyamanan, dinamika, keselamatan, keanggunan serta efisiensi dan, dalam segmen ini, telah diperhitungkan sebagai S-Class antara kendaraan off-road lainnya. Sejak tahun 2006, SUV luxury ini mampu menunjukkan kemampuannya dalam situasi sehari-hari, seperti menghadapi padatnya lalu lintas kota, melewati jalan yang berliku-liku atau melaju di jalan raya bahkan ketika berada di daerah terpencil, dimana kualitas multi-talenta dapat dibuktikan. Baik ketika berkendara di atas jalan yang berlubang, atau pada permukaan jalan yang berganti-ganti secara terus-menerus, hingga jalan-jalan pelosok yang memiliki permukaan dengan off-road, SUV luxury ini memiliki kenyamanan berkendara yang unggul dengan kursi penumpang berkapasitas tujuh orang, tenaga yang luar biasa, performa kelas atas yang mumpuni bahkan pada saat perjalanan yang semakin menantang.

Salah satu keunggulan terbaik GLS juga memberikan ketenangan, yang berarti keamanan saat berkendara di medan on-road maupun off-road. Kualitas NVH-nya (noise, vibration, harshness) juga sangat mengesankan dan setara dengan S-Class. Standar kenyamanan yang tinggi merupakan gabungan dari bodyshell yang sangat kaku, sistem penggerak roda  yang telah disempurnakan, sasis yang ditingkatkan dan aero-acoustic finishing yang luar biasa serta penggunaan bahan insulasi merupakan suatu gaya baru yang cerdas. Di saat yang sama, GLS mempertahankan keunggulan tradisionalnya yaitu sangat responsif dengan keahlian off-road yang luar biasa.

Mercedes-Benz GL Pertama: Pelopor yang Menciptakan Segmen Baru

Peluncuran Mercedes-Benz GL Class generasi perdana di dunia berlangsung pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit pada Januari 2006. Pelanggan di AS termasuk yang pertama menikmati trendsetter baru di musim semi 2006, sementara pelanggan lainnya di seluruh dunia harus menunggu hingga September 2006 untuk merasakan fleksibilitas off-roader SUV ini.

Belum pernah terlihat sebelumnya di segmennya, Mercedes-Benz meluncurkan highlight baru di segmen pasar luxury Sports Utility Vehicle: GL-Class. Luxury off-roader dengan kursi penumpang berkapasitas tujuh orang ini menawarkan performa yang baik, kondisi off-road dan on-road, memanjakan penumpang dengan ruang kabin yang sangat luas dengan kenyamanan seperti sedan mewah. GL-Class juga menciptakan tonggak sejarah lainnya dengan adanya sistem keselamatan PRE-SAFE yang pertama di segmen pasar ini.

Dengan kehadirannya yang patut dipertimbangkan dan sangat mumpuni, GL-Class tidak diragukan lagi dalam menaklukkan kebutuhan di segmen pasar ini. Bentuk desain-nya yang khas mencerminkan kekuatan dan eksklusivitas. Tampilannya kini lebih tenang, powerful, wedge-shaped, dan detail yang mencolok memberikan kesan mewah saat melaju ke depan bahkan dalam kondisi stasioner. Body yang luas (panjang 5.088 mm, lebar 1920 mm, tinggi 1.840 mm) merupakan bentuk yang proporsional.

 Memberikan kenyamanan yang terbaik di berbagai kondisi. Hanya Mercedes yang mengetahui dalam memberikan interior yang nyaman dengan bahan berkualitas terbaiknya, sehingga memberikan kesan suasana yang tentram dengan ruang yang lebih dari cukup untuk kapasitas tujuh penumpang. GL-Class memberikan kenyamanan luar biasa – baik untuk berkeliling kota maupun melintasi ratusan kilometer atau menempuh medan yang tangguh. Penumpang masih dapat menikmati kebebasan bergerak yang luas bahkan pada dua kursi full-sized di baris ketiga.

GL-Class memenuhi semua persyaratan untuk SUV luxury yang canggih, dan dapat mendefinisikan kembali ke level yang lebih tinggi. Terlebih lagi, ciri-ciri generasi off-roader Mercedes, yakni, kekokohan terbaik, ruggedness, serta durability jangka panjang tidak dilupakan. Oleh karena itu, bukan tanpa alasan bahwa G-Class dipilih sebagai model pendahulu legendaris semua kendaraan off-road Mercedes-Benz.

Handling mumpuni baik di medan on-road dan off-road. 4MATIC - penggerak empat roda permanen dari Mercedes-Benz - memberi GL-Class pengendalian atau handling yang unggul dalam kondisi apapun. Bersama dengan suspensi udara AIRMATIC yang dipasang secara standar, speed-sensitive power steering yang akurat dan Adaptive Damper System (ADS) yang juga dipasang sebagai standar, pengendalian GL-Class sangat mengesankan. Sistem penggerak untuk GL terdiri dari mesin V6 (GL 320 CDI - 165 kW / 224 dk) dan V8 (GL 420 CDI - 225 kW / 306 dk, GL 450 - 250 kW / 340 dk dan GL 500 - 285 kW / 388 dk).[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
sejarah,
#
daimler,
#
mercedes-benz,
#
suv,
#
mercedes-benz gls