MENU
icon label
image label
blacklogo

Sejarah Baru Vanquish Zagato Speedster

AUG 22, 2017@14:00 WIB | 297 Views

Salah satu kerjasama kreatif yang paling lama di industri otomotif, mencapai tonggak sejarah baru lainnya. Adalah rumah disain Zagato dengan pabrikan Inggris Aston Martin. Pertama dengan debut global Vanquish Zagato Volante, disusul dengan konfirmasi bahwa Aston Martin Vanquish Zagato Speedster yang tidak hanya akan memasuki fase produksi, namun akan melengkapi kehadiran Zagato Shooting Brake yang spektakuler.

‘Klan’ empat model Vanquish Zagato ini nantinya akan menghasilkan sebanyak 325 mobil. Sebagai anggota keluarga pertama, produksi Vanquish Zagato Coupes dimulai pada akhir 2016. Selanjutnya yang masuk produksi adalah Vanquish Zagato Volante. Sekali lagi benar-benar terbatas pada 99 mobil (dan semua yang telah terjual), apalagi produksinya telah dimulai dan pengiriman akan selesai di tahun 2018.

Dari dua model yang tersisa, Aston Martin Vanquish Zagato Speedster adalah yang paling langka, dengan kuota produksi hanya 28 mobil. Dan seperti yang Anda harapkan dari salah satu Aston Martis yang paling banyak ditonton dan didambakan, semua 28 unit Vanquish Zagato Speedsters telah terjual dengan pengiriman dijadwalkan selesai tahun 2018. Melengkapi kuartet ini, Zagato Vanquish Shooting Brake juga akan memasuki produksi pada tahun 2018, dengan total kuota dari 99 mobil yang masing-masing terdiri atas Coupe dan Volante.

Dengan keempat mobil dibangun diatas basis Vanquish S yang sama, masing-masing Zagato memiliki daya 600PS dari mesin bensin V12 yang dikawinkan dengan transmisi Touchtronic III yang halus. Bersama dengan suspensi adaptif, keluarga Vanquish Zagato menjanjikan kesenangan berkendara yang luar biasa yang sangat mengesankan layaknya disain mereka.

Speedster dan Shooting Brake mewakili dua model yang ekstrem dari keluarga Vanquish Zagato. Yang pertama adalah desain tanpa atap yang mengekspresikan kegembiraan sejati mobil sport atap terbuka berperforma tinggi. Aspek paling berani dari desain Speedster itu sendiri adalah Speed ​​Humps yang menonjol untuk membentuk gelombang yang efisien dari aliran udara kabin, sekaligus mewakili disain atap 'double-bubble' khas Zagato.

Semua panel bodi terbuat dari serat karbon (seperti model lainnya di keluarga Vanquish Zagato), sementara detil seperti lampu ekor 'Blade' yang terinspirasi Aston Martin Vulcan dan motif 'Z' Zagato yang memukai di gril depan dan ventilasi belakang, membuat aliran disain tak terputus yang menghubungkan kreasi individual ini. [bil/timBX]

Tags :

#
vanquish zagato speedster,
#
blackauto,
#
autonews