MENU
icon label
image label
blacklogo

Segway Dirt eBike, Sepeda Atau Sepeda Motor?

MAR 04, 2021@13:00 WIB | 405 Views

Tidak memiliki pedal, tetapi menggunakan banyak komponen untuk disebut sepeda gunung daripada sepeda motor.

Garis batas antara sepeda dan sepeda motor di masa lalu masih membingungkan. Faktanya, sepeda motor pada dasarnya adalah sepeda dengan mesin pembakaran internal yang menyertainya. Mereka bahkan masih punya pedal.

Segway Dirt eBike tidak memiliki pedal, tetapi juga mengaburkan batas antara sepeda dan sepeda motor dengan cara yang sangat modern.  Motor khusus ini adalah X160, yang lebih kecil dari kedua model, dengan kecepatan tertinggi diklaim mencapai 31,1 mph dan 40,4 mil untuk jangkauan maksimum.

Satu pertanyaan besar adalah apakah pengguna dapat memasukkan baterai untuk X260 ke X160 dan langsung mengupgrade motornya. Sementara Segway mengiklankan bahwa baterainya dapat ditukar, dan sebenarnya cukup mudah untuk diganti, tidak ada tempat untuk membeli hanya baterainya.

Melihat spesifikasi di situs Segway, setiap sepeda tampaknya memiliki dimensi yang sedikit berbeda, jadi mungkin mereka tidak dapat dipertukarkan.

Salah satu fitur menarik adalah sepeda secara elektronik dibatasi hingga 10 mph sampai pengguna mengunduh aplikasi, memasukkan informasi, dan menonton video tutorial tentang cara mengendarai sepeda. Baru setelah itu potensi penuhnya dilepaskan.

Selain rangka aluminium, tidak memiliki pedal, dan fakta bahwa e-bike ini memiliki VIN, sangat mirip dengan sepeda gunung modern. Hal ini karena konstruksi, setang, suspensi, dan rem sangat mirip. Padahal, kontrol rem berupa dua tuas layaknya sepeda, bukan tuas dan pedal kaki layaknya sepeda motor.

Di sisi lain, sepeda kelas atas sudah mulai menggunakan teknologi, seperti rem cakram dan suspensi, yang sudah umum digunakan selama bertahun-tahun pada sepeda motor. Ini lebih murah daripada sepeda gunung listrik termahal, serta sepeda motor listrik seperti KTM Freeride E-XC.

Satu area di mana sepeda lebih unggul adalah jangkauan. Segway mengklaim jangkauan 32 atau 40 mil, tergantung di mana pembaca melihat. Malah, X160 kehabisan daya setelah hanya 10 mil. Kendaraan listrik tidak paling efisien pada kecepatan tertinggi, jadi mereka memasukkannya ke mode daya yang lebih konservatif yang membatasi kecepatan tertinggi hingga 19 mph. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
segway dirt ebike,
#
ebike,
#
sepeda listrik