MENU
icon label
image label
blacklogo

Segera Inden BMW M3 F80 Sebelum Kehabisan

FEB 02, 2018@22:00 WIB | 464 Views

BMW M3 F80 mulai menunjukkan umurnya dan sebuah laporan terkahir menerangkan model tersebut akan segera dipensiunkan. Hiks..

Mengutip BMW Blog, pengenalan Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP) telah mendorong produsen mobil Jerman tersebut untuk mengakhiri produksi M3 generasi sekarang lebih awal dari yang diperkirakan. Menurut laporan tersebut, peraturan baru - yang menggantikan New European Driving Cycle (NEDC) sebelumnya - akan meminta model tersebut dilengkapi dengan filter partikulat namun BMW telah memutuskan untuk tidak melakukan hal ini. Akibatnya, mobil tersebut kabarnya akan dihentikan produksinya pada Mei tahun ini.

Sementara M3 akan mengalami hiatus singkat, produksi M4 Coupe dan Convertible dilaporkan tetap berlanjut karena kedua model diharapkan menerima tambahan filter tersebut jauh setelah batas waktu 1 Juni.

BMW belum banyak bercerita tentang generasi penerus M3 namun modelnya baru saja terlihat menjalani pengujian. Prototipe tersebut tidak mengungkapkan banyak tentang model produksi namun ia menyiratkan mobil tersebut memiliki spatbor depan yang lebih lebar, sistem knalpot empat knalpot, dan bodi kit aerodinamis yang mencakup spoiler samping agresif dan spoiler belakang.

Ada banyak rumor tentang mesin apa yang akan memperkuat M3 berikutnya namun konsensus umum adalah mesin enam silinder 3.0 liter. Namun, dari sini ada lagi laporan bervariasi karena beberapa orang mengklaim mobil tersebut memiliki sistem hibrida ringan 48 volt, sementara yang lain meyakini model tersebut menggunakan sistem injeksi bensin yang sama dengan M4 GTS. Semuanya masih harus dilihat, tapi rumor yang beredar memperkirakan mobil akan menghasilkan daya antara 460 PS (453 hp / 338 kW) hinmgga 500 PS (493 hp / 367 kW). [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
bmw,
#
bmw m3 f80