MENU
icon label
image label
blacklogo

Sedan Mewah BYD Masuk Jajaran 10 Besar Mobil Listrik di China Tahun 2020

JAN 18, 2021@17:00 WIB | 209 Views

Seiring pasar mobil listrik China memanas, Tesla dan BYD termasuk di antara pemenang, data untuk pameran penjualan 2020. Kurang dari enam bulan setelah pembuat mobil China BYD meluncurkan sedan listrik mewah “Han” , mobil tersebut melompat ke posisi kedelapan di antara kendaraan energi baru terlaris di negara itu tahun lalu, menurut data dari Asosiasi Mobil Penumpang China yang keluar akhir pecan lalu. Kategori energi baru mencakup sumber daya listrik dan plug-in hybrid.

BYD, yang didukung oleh miliarder Amerika, Warren Buffett, mengatakan penjualan sedan Han telah meningkat setiap bulan sejak pengiriman dimulai pada Agustus. Sedan ini hadir dalam versi listrik murni dan plug-in Hybrid. “Mobil “Han” adalah mobil terlaris keempat dalam kategori untuk Desember,” kata asosiasi itu. Sedangkan Sedan Tesla Model 3 masih memegang posisi teratas sepanjang tahun, menjual lebih dari 137.000 kendaraan pada tahun 2020. Adapun untuk mobil penumpang terlepas dari sumber energinya, Tesla Model 3 menempati posisi ke-10 pada bulan Desember.

Mobil mini terjual lebih baik dari Tesla di bulan Desember

Saat konsumen China menyelesaikan tahun 2020 dan melihat ke depan, mereka membeli lebih dari 35.000 Hongguang Mini, menjadikannya kendaraan energi baru terlaris pada bulan Desember dan terbaik kedua untuk tahun ini. Kendaraan itu adalah mobil listrik mungil dengan harga mulai 28.800 yuan (sekitar Rp62,6 juta400) yang dikembangkan oleh usaha patungan General Motors dengan Wuling Motors dan SAIC Motor milik negara. Dua miniatur mobil listrik lainnya yang dikembangkan oleh pembuat mobil Cina lokal masuk dalam daftar 10 besar, menyoroti kontras antara permintaan yang kuat untuk kendaraan kelas atas dan kendaraan hemat dalam kategori mobil listrik. Sedan mewah Xpeng P7, yang seperti Han BYD mulai dikirimkan musim panas ini, adalah kendaraan energi baru terlaris kesembilan pada bulan Desember.

Listrik bekerja dengan baik di antara SUV kelas atas

Li Auto ’s pertama dan hanya memodelkan sejauh ini, SUV Li One SUV, menjual ribuan mobil lebih dari Nio ’tahun lalu terlaris ES6 SUV s. Kedua start-up tersebut bahkan berhasil masuk ke dalam 10 SUV kelas atas terlaris di China di semua sumber tenaga. Li Auto menempati peringkat kedelapan sementara Nio menempati peringkat kesembilan. Li One lebih merupakan hibrida karena mobil ini memiliki tangki bahan bakar yang dapat membantu mengisi baterai saat tidak ada stasiun pengisian daya yang tersedia, sehingga mengurangi salah satu kekhawatiran utama konsumen tentang membeli mobil listrik.

Total penjualan ritel mobil penumpang di pasar mobil terbesar dunia turun 6,8% tahun lalu menjadi sekitar 19,3 juta unit, menurut angka grup mobil penumpang. Mobil energi baru naik 9,8% menjadi 1,1 juta, kata laporan itu. Sedangkan beberapa di industri otomotif China sebelumnya meragukan keakuratan angka-angka asosiasi karena mengandalkan pelaporan sendiri. [ibd/timBX]

Berikut adalah peringkat lengkap untuk tahun 2020, dengan perusahaan induk di dalam tanda kurung:

1. Model 3 (Tesla)

2. Hongguang Mini (SAIC-GM-Wuling)

3. Ora R1 (Great Wall Motor)

4. Aion S (GAC Motor)

5. Sedan Qin EV (BYD)

6. eQ (Chery)

7. Li One (Li Auto)

8. Han EV (BYD)

9. ES6 (Nio)

10. 5 PHEV (BMW)

Tags :

#
sedan mewah byd,
#
mobil listrik,
#
mobil listrik china,
#
sedan listrik mewah