MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebelum Terjun Penuh di WEC, Ferrari Gunakan 488 GTE Evo untuk Ujicoba di Fiorano

APR 05, 2018@08:00 WIB | 172 Views

Ferrari dan varian 488 GTE yang ikut dalam balap World Endurance Champhionship (WEC) telah menyumbangkan beberapa gelar di Le Mans. Adalah tim AF Corse yang telah menggunakan seri 488 di lomba ketahanan Le Mans yang cukup mendunia itu.

Bagaimana untuk kelanjutan WEC di musim balap 2018 ini. Ternyata Ferrari telah mempersiapkan 488 GTE Evoluzione  atau yang biasa disebut Evo.  Mobil ini terlihat sedang dites di Sirkuit Fiorano, Italia pada hari Jumat lalu. Terlihat ada dua mobil dengan nomor 51 dan 71 sedang dites di Fiorano.

Automaker mobil sport tidak banyak berkomentar terkait  perubahan mekani atau desain dari sosok 488 GTE yang bernickname Evo.  Mobil ini menggunakan warna merah metalik, dengan livery yang sudah diperbarui. GTE 488 versi sebelumnya telah mewakili Ferrari dan tim AF Corse menyabet gelar  driver, team dan manufacture pada kelas GTE Pro Class dari FIA World Endurance Champhionship tahun lalu.

Terakhir kali Ferrari memenangkan Le Mans pada tahun 2014. Kemudian secara bergantian, kemenangan beralih ke Corvette, Ford GT, Aston Martin Vantage di Le Mans.

Siapa dibalik driver 488 GTE Evo, juara dunia James Calado dan Alessandro Pier Guide  akan menggunakan mobil nomor 51. Sedangkan Sam Bird dan Davide Rigon akan menggunakan mobil bernomor 71. Tinggal satu pasangan driver yang akan bertarung di Le Mans, namun namanya belum berhasil di konfirmasi.

Ferrari 488 GTE telah turun ketiga selama tiga tahun di WEC. Selama itu, Ferrari telah memenangkan dua kejuaraan dunia dan 11 balapan.  Sedangkan Ferrari 488 GTE Evo dalam debut balapnya akan dimulai 6 hours of Spa-Francorchamps pada 5 May, dan  akan bertarung pada 16 Juni saat 24 Hours Le Mans. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
ferrari,
#
ferrari 488 gte evo,
#
wec,
#
le mans,
#
fiorano