MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel Tanggapi Isu Pensiun di Akhir Musim 2019

JUN 08, 2019@15:00 WIB | 1,159 Views

Sebastian Vettel mengatakan tentang isu dia akan pensiun pada akhir 2019 hanya isu yang dibuat-buat. Pembalap asal Jerman itu mengulangi komitmennya untuk memenangkan gelar bersama Ferrari.

Vettel memenangkan empat kejuaraan pembalap berturut-turut dengan Red Bull, tetapi sejauh ini tidak dapat mengakhiri kekeringan gelar Ferrari sejak bergabung dengan pabrikan Italia pada 2015.

Kontraknya saat ini adalah kontrak tiga tahun yang akan habis pada akhir 2020. Tetapi desas-desus beredar seiring harapan dan performa Ferrari di bawah harapan, sehingga memunculkan isu bahwa dia bisa meninggalkan F1 pada akhir tahun.

Ketika ditanya tentang potensi seperti itu menjelang Grand Prix Kanada, Vettel menekankan bahwa dia merasa nyaman dengan situasi di F1 sekarang ini. Dia menunjukkan fakta bahwa dia masih mempunyai urusan yang belum selesai dengan Ferrari.

"Saya tidak tahu, saya tidak pernah mengatakan hal seperti itu. Jadi saya tidak tahu dari mana rumor itu berasal," kata Vettel.

“Saya pikir saya bisa berhenti kapan pun saya mau, dan tim mungkin bisa mengusir saya kapan pun mereka mau. Tapi saya pikir saya sangat senang dengan tim dan saya berharap tim senang dengan apa yang saya lakukan juga.”

“Saya mempunyai misi untuk menang, itulah satu-satunya hal yang penting bagi saya. Untuk menang bersama Ferrari dan itulah yang saya perjuangkan.”

"Sekarang kami tidak menang, sehingga Anda bisa membuat perhitungan dan masih ada hal yang harus kami lakukan."

Ditanya tentang perasaannya soal rumor tersebut, Vettel mengatakan, "Saya tidak tahu siapa yang akhirnya mengada-ada. Saya tidak pernah mengatakan apa pun yang akan mengarah pada kesimpulan itu.”

“Saya mengerti bahwa beberapa bagian dari pekerjaan Anda (sebagai jurnalis) adalah mencoba untuk menghasilkan sesuatu yang menarik. Itu tidak mengganggu saya. Anda melakukan apa yang Anda inginkan, saya melakukan apa yang saya inginkan.”

Grand Prix Kanada dipandang sebagai peluang yang lebih besar bagi Ferrari, dan Vettel menambahkan, "Saya tidak bisa membuat prediksi, tetapi di atas kertas, hal itu terlihat sedikit lebih menjanjikan.”

Tags :

#
vettel,
#
ferrari,
#
pensiun