MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel Sebut Perubahan Regulasi 2021 Jadi Penentu Masa Depannya

JUL 22, 2019@15:00 WIB | 488 Views

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan perubahan regulasi yang direncanakan untuk tahun 2021 akan memengaruhi apakah ia tetap berada di Formula 1 setelah 2020.

F1 saat ini sedang dalam proses memformalkan seperangkat aturan olahraga dan teknis berikutnya, yang dijadwalkan akan diperkenalkan pada tahun 2021. Aturan dipusatkan pada empat pilar utama, yakni: mobil yang lebih dapat dikendalikan, kisi-kisi yang lebih kompetitif, mobil yang memiliki 'faktor wow' dan kejuaraan yang layak secara finansial.

Vettel, yang telah berulang kali membantah spekulasi bahwa ia siap untuk berhenti dari olahraga ini pada akhir tahun setelah kecewa dan frustrasi belakangan ini, mengatakan peraturan berikutnya akan menjadi kunci apakah ia bertahan di luar kontraknya saat ini, yang berakhir pada 2020.

Ditanya apakah perubahan peraturan untuk 2021 akan berdampak pada keputusannya di F1, Vettel menjawab, “Tentu saja, itu akan sangat menentukan.”

“Saya pikir saya masih perlu melihatnya dengan cara di mana mobil-mobil itu menyenangkan dan formulanya menarik. Waktu terus berjalan dan bagus bahwa kami telah diminta [pendapat].”

"Saya pikir kami memberikan pendapat dan kami akan memberikan pendapat lagi. Mudah-mudahan kami akan menemukan olahraga yang bisa berkembang dan memungkinkan kami untuk berlomba, memungkinkan kami untuk menantang diri dan mengeksplorasi keterampilan."

Vettel percaya bahwa generasi mobil F1 saat ini jauh lebih menyenangkan untuk dikemudikan dengan kecepatan tinggi, meskipun ia ingin beratnya berkurang.

"Kecepatan tinggi mereka berada di tempat teratas, tetapi pada kecepatan rendah saya tidak akan mengatakan bagian bawah kelas, hanya terlalu berat," jelasnya.

“Itu adalah sesuatu yang tidak saya sukai. Saya pikir mobil Formula 1 sangat menggairahkan di seluruh rentang kecepatan.

“Tapi sekarang ada yang berubah dan kami menjalani beberapa balapan lebih banyak dan beberapa balapan lainnya lebih sedikit.”

"Beberapa manajemen akan selalu ada di sana dan benar karena siapa pun perlu menggunakan kepala, dan bukan hanya kaki dan tangan, tetapi tetap saja saya pikir orang yang paling dihargai adalah yang menjadi pembalap tercepat."

Tags :

#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
f1,
#
aturan f1