MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Lobs Akan Gunakan VW Golf TCR di Seri WTCR

FEB 05, 2018@15:00 WIB | 242 Views

Sebastian Lobs dikabarkan akan menggunakan Volkswagen (VW) Golf  dalam ajang FIA World Touring Car Cup (WTCR) yang dijadwalkan akan dimulai di Maroko pada tanggal 8 April 2018. Sebelumnya Loeb menjadi joki dengan Citroen dalam ajang ini.

Loeb memang pebalap yang sering memenangkan ajang tersebut. Sebelumnya ia memborong dua gelar sekaligus di World Touring Car Championship (WTCC).

Golf GTI TCR sudah mendapatkan perubahan yang ekstra. Bahkan tenaga diklaim dapat menyemburkan hingga 345 dk dan torsi 450 Nm. Mobil dapat melaju kecepatan dari 0-100 hanya membutuhkan waktu hingga 5,2 detik.

Secara penampilan, mobil mendapatkan beberapa ubahan seluruh body kit semua dirubahnya. Kemudian di bagian belakang pun dilengkapi dengan sayap belakang aluminum yang dapat disesuaikan untuk downforce. Selain itu bagian velg menggunakan velg 16 inci.

"Selama beberapa tahun terakhir, Sebastien Loeb Racing telah menunjukkan dengan tegas apa yang bisa dilakukan dalam balap touring mobil," kata bos VW Motorsport, Sven Smeets. Saya senang tim sukses lain, dengan dua pembalap terunggul, telah memilih untuk menjalankan TCR Golf GTI.

“Kami jelas akan memiliki pebalap yang tangguh untuk tim kami, dan berharap bahwa Golf GTI TCR dapat melawan di kejuaraan di 2018,” tutupnya. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
blackauto,
#
gti,
#
volkswagen,
#
golf,
#
wtcr